eprintid: 37295 rev_number: 18 eprint_status: archive userid: 111 dir: disk0/00/03/72/95 datestamp: 2020-01-09 07:13:36 lastmod: 2020-01-09 07:13:36 status_changed: 2020-01-09 07:13:36 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Nurhayati Pua Kuri, NIM. 15480072 title: IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS III DI MI AL IMAN TAMBAKREJO SLEMAN ispublished: pub subjects: pg_mi divisions: pgmi full_text_status: restricted keywords: Strategi Pembelajar, Kesulitan Belajar note: Izzatin Kamala, M. Pd., abstract: Kalijaga Yogyakarta, 2019. Penerapan strategi pembelajaran pada kelas III di MI Al Iman Tambakrejo masih sangat monoton sehingga menyebabkan kesulitan belajar peserta didik. Untuk megetahui penyebab tersebut, peneliti mencoba melakukan identifikasi. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui jenis-jenis kesulitan belajar peserta didik kelas III di MI Al Iman Tambakrejo Sleman. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Untuk mengecek keabsahan data dengan cara triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Adapun analisis data menggunakan pengumpulan data, mereduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa jenis kesulitan belajar peserta didik kelas III di MI Al Iman Tambakrejo yakni kesulitan belajar membaca, kesulitan belajar menulis dan kesulitan belajar menghitung. date: 2019 date_type: published pages: 196 institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Nurhayati Pua Kuri, NIM. 15480072 (2019) IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS III DI MI AL IMAN TAMBAKREJO SLEMAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37295/1/15480072_BAB-I_atau_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37295/2/15480072_BAB-II_SAMPAI_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf