relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37518/ title: MANAJEMEN STRATEGI DALAM PENGEMBANGAN DAKWAH (Study Kasus Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah) creator: Fikria Sopa Amaliyah, NIM 15240006 subject: Manajemen Dakwah subject: Masalah Sosial description: ABSTRAK Fikria Sopa Amaliyah (15240006), Manajemen Strategi dalam Pengembangan Dakwah (Studi Kasus Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah Periode 2016-2020). Nasyiatul Aisyiyah merupakan salah satu organisasi otonom pertama yang dibawah naungan payung Muhammadiyah bergerak pada kegiatan Dakwah dan segmentasinya Perempuan dan Anak, Skripsi ini Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, September 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen strategi dalam pengembangan dakwah di pimpianan pusat Nasyiatul Aisyiyah. Dalam penelitian kali ini untuk mengetahui manajemen strategi dalam pengembangan dakwah di pimpinan pusat Nasyiatul Aisyiyah. Manajemen strategi adalah merupakan proses perencanaan dan pengendalian,suatu organisasi untuk mencapai visi misi dan tujuan dan organisasi. Kader maupun Pengurus yang masuk organisasi Nasyiatul Aisyiyah memiliki latar belakang yang berbeda-beda terdiri dari Mahasiswa, Pendidik (dosen) dan ibu-ibu rumah tangga. Dengan bermacam-macam profesi Nasyiatul Aisyiyah menjadi tempat pemernyatu dikalangan apapun demi kesejahteraan perempuan dan anak. Jenis peneltian ini adalah deskriptif. Subjek penelitian ini adalah ketua, sekertaris umum, dan kader Nasyiatul Aisyiyah. Objek penelitian Manajemn Strategi Pengembangan Dakwah. Metode yang di gunakan dalam pengumpulan data penelitian observasi,wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dalam penelitian ini di analisis dan di telaah dengan data yang didapatkan dari berbagai sumber, baik dari wawancara, pengamatan lapangan dan ditarik kesimpulan. Metode keabsahan data dalam penelitian yang digunakan peneliti menggunakan metode Tringulasi sumber, tringulasi teknik. Hasil penelitian menunjukan manajemen strategi dalam pengembangan dakwah yang digunakan pimpinan pusat Nasyiatul Aisyiyah bertujuan untuk memperdayakan perempuan dan anak, agar perempuan bisa berkontribusi diranah publik,hadirnya Nasyiatul Aisyiyah untuk menghapus persepsi masyarakat tentang perempuan hanya berperan diranah domestik. Dalam usaha penghapusan persepsi itu Nayiatul Aisyiyah memberikanketerampil dan pelatihan agar perempuan memiliki keterampilan bagi kaum perempuan itu sendiri untuk mensejahterakan dirinya sendiri bagi keluarga mereka dengan nama BUANA. Kata Kunci: Manajemen Strategi, Pengembangan Dakwah, Nasyiatul Aisyiyah. date: 2019-09-20 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37518/1/15240006_BAB-I_BAB-IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37518/2/15240006_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf identifier: Fikria Sopa Amaliyah, NIM 15240006 (2019) MANAJEMEN STRATEGI DALAM PENGEMBANGAN DAKWAH (Study Kasus Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.