<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "POLA INTONASI TUTURAN KALIMAT INTEROGATIF DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM (STUDI ANALISA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)"^^ . "Samirotul Azizah, S.Pd.I. Pola Intonasi Tuturan Kalimat\r\nInterogatif dan Implikasinya terhadap Pembelajaran Mahārah al-Kalām\r\n(Studi Analisa pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam\r\nNegeri Sunan Kalijaga Yogyakarta). Prodi Pendidikan Islam, Konsentrasi\r\nPendidikan Bahasa Arab, Program Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta, 2019.\r\nMahasiswa sebagai calon pendidik bahasa Arab idealnya memiliki\r\nkemahiran bahasa dengan baik. Namun ditemukan banyak kekurangan\r\ndalam penetahuan dan keterampilan mahasisawa dalam berbicara dengan\r\nketepatan intonasi yang baik. Oleh karena itu peneliti mencoba\r\nmenganalisis penerapan pola intonasi oleh mahasiswa.\r\nTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pola intonasi\r\nkalimat interogatif oleh mahasisawa PBA UIN Sunan Kalijaga dan\r\nkeberterimaannya oleh penutur asli bahasa Arab serta implikasinya dalam\r\npembelajaran mahārah al-kalām di jurusan PBA UIN Sunan Kalijaga.\r\nPenelitian ini merupakan studi kasus termasuk dalam penelitian deskriptif\r\nkualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini yakni observasi,\r\nwawancara dan dokumentasi. Data tersebut dianalisis dengan metode\r\ndeskriptif kualitatif dan dilakukan verifikasi.\r\nHasil yang diperoleh adalah pertama, Mahasiswa PBA UIN Sunan\r\nKalijaga dapat menerapkan pola intonasi kalimat interogatif bahasa Arab\r\nyang berterima oleh penutur asli bahasa Arab dengan nilai keberterimaan\r\nyang variatif. Pola intonasi terbaik adalah Terdapat alir nada turun pada\r\nkata tanya, naik-turun-naik pada predikat, naik-turun pada objek, dan alir\r\nnada akhir naik-turun-naik pada keterangan. Kedua, implikasi penerapan\r\npola intonasi kalimat interogatif terhadap pembelajaran mahārah al-kalām\r\nyakni mahasiswa dan dosen sebagai pihak yang terlibat dalam\r\npembelajaran ini dapat menerapkan prinsip dan memenuhi komponen\r\npembelajaran bahasa Arab secara umum Adapun secara khusus yang\r\nberkaitan dengan pembelajaran ketepatan intonasi adalah mahasiswa harus\r\nmelatih pendengaran dan pengucapan modus kalimat bahasa Arab di mana\r\nlatihan pendengaran adalah tahap pertama dan latihan pengucapan adalah\r\ntahap kedua; dosen dapat melakukan pengembangan materi dan metode\r\ndidasarkan pada latihan ketetapatan intonasi yang sesuai dengan sistem\r\nbunyi bahasa Arab.\r\nKeyword: Intonasi tuturan kalimat interogatif, Pembelajaran\r\nmahārah al-kalām"^^ . "2019-08-30" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1520410038"^^ . "Samirotul Azizah"^^ . "NIM. 1520410038 Samirotul Azizah"^^ . . . . . . "POLA INTONASI TUTURAN KALIMAT INTEROGATIF DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM (STUDI ANALISA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "1520410038_BAB-I-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "POLA INTONASI TUTURAN KALIMAT INTEROGATIF DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM (STUDI ANALISA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Text)"^^ . . . . . "POLA INTONASI TUTURAN KALIMAT INTEROGATIF DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM (STUDI ANALISA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "POLA INTONASI TUTURAN KALIMAT INTEROGATIF DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM (STUDI ANALISA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "POLA INTONASI TUTURAN KALIMAT INTEROGATIF DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM (STUDI ANALISA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "POLA INTONASI TUTURAN KALIMAT INTEROGATIF DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM (STUDI ANALISA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "POLA INTONASI TUTURAN KALIMAT INTEROGATIF DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM (STUDI ANALISA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "POLA INTONASI TUTURAN KALIMAT INTEROGATIF DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM (STUDI ANALISA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "POLA INTONASI TUTURAN KALIMAT INTEROGATIF DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM (STUDI ANALISA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "POLA INTONASI TUTURAN KALIMAT INTEROGATIF DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM (STUDI ANALISA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #37703 \n\nPOLA INTONASI TUTURAN KALIMAT INTEROGATIF DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM (STUDI ANALISA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .