<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KERANGKA PENGAJARAN BAHASA ASING LEVEL A1-A2 DALAM\r\nSTANDAR CEFR(STUDI PENDEKATAN FILSAFAT BAHASA)"^^ . "RULIANA KHASANAH, Kerangka Pengajaran Bahasa Asing Level A1-A2\r\nStandar CEFR, ( Studi Pendekatan Filsafat Bahasa). Tesis. Yogyakarta: Program\r\nMagister pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN\r\nSunan Kalijaga, 2019.\r\nPenelitian ini dilatarbelakangi oleh besarnya pengaruh kerangka kerja CEFR\r\nsebagai acuan dalam pembelajaran, pengajaran dan evaluasi bahasa asing,\r\nkhususnya bahasa Arab, sehinga kerangka pengajaran bahasa harus dikembangkan\r\nsedemikian rupa demi tercapainya tujuan pembelajaran dan pengajaran. Penelitian\r\nini berfokus pada kerangka pengajaran bahasa Arab pada level A1-A2 secara\r\numum.\r\nAdapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep kerangka\r\npengajaran bahasa Arab pada level A1-A2 ditinjau dari pendekatan filsafat bahasa\r\n(Konstruktivisme dan Tranformatif Generatif). Pendekatan yang digunakan dalam\r\npenelitian ini adalah pendekatan kualitatif, sedangkan jenis analisisnya adalah\r\nanalisis dokumen (Library Research) dan mengambil objek penelitian dokumen\r\nCEFR di Eropa. Data diolah dengan menggunakan metode dokumentasi dari segi\r\npenyajiannya dan metode deskriptif dari segi analisis.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa kerangka pengajaran bahasa Arab\r\nlevel A1-A2 yang mengacu standar CEFR untuk pembelajar bahasa meletakkan\r\ndasar umum untuk karakterisasi terperinci dari tujuan dan isi serta tingkat\r\nkompetensi linguistik, komunikatif dan budaya. Adapun unsur-unsur studi filsafat\r\nbahasa (Konstruktivisme dan Transformatif Generatif) dilihat dari tiga sisi;\r\nPertama, Isi. Isi dalam CEFR berupa skema deskriptif yang memuat aspek\r\nkebahasaan, keterampilan berbahasa dan kosakata disajikan bersamaan sebagai satu\r\nkesatuan dengan mempertimbangkan tingkat perkembangan kognitif, emosional\r\ndan sosial budaya. Kedua, Tujuan dan prinsip. Tujuan pengajaran bahasa Arab\r\nstandar CEFR adalah mengukur dan menilai kemampuan bahasa Arab sesuai\r\ndengan levelnya dan kriteria yang ditetapkan dalam CEFR serta mengenalkan aspek\r\nbudaya pada pemelajar bahasa. Ketiga, Level dan skala. Pemelajar tingkat A1\r\nadalah mereka yang benar-benar baru mempelajari bahasa dan belum memiliki\r\npengetahuan berbahasa di bahasa target. Sedangkan tingkat A2 adalah pemelajar\r\nyang sudah dapat berkomunikasi meskipun masih dengan bahasa yang sederhana.\r\nMateri dalam CEFR mencangkup 2 sasaran kemampuan bahasa; keterampilan\r\nberbahasa dan kompetensi kebahasaan. Konsep pengajaran bahasa dalam CEFR\r\nmenggunakan pendekatan komunikatif. Metode pengajarannya dengan general\r\napproach, roles of (teachers, learners and media), roles of text, roles of tasks and\r\nactivities, communicative strategies, general competences, linguistic competences,\r\nsociolinguistik competences, dan pragmatic competences. Serta menggunakan “Can-do” sebagai strategi dalam aktivitas bahasa komunikatif.\r\nKata kunci: Kerangka Pengajaran, Bahasa Asing, Bahasa Arab, Level A1-A2, CEFR"^^ . "2019-08-09" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1620410089"^^ . "Ruliana Khasanah"^^ . "NIM. 1620410089 Ruliana Khasanah"^^ . . . . . . "KERANGKA PENGAJARAN BAHASA ASING LEVEL A1-A2 DALAM\r\nSTANDAR CEFR(STUDI PENDEKATAN FILSAFAT BAHASA) (Text)"^^ . . . . . "1620410089_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KERANGKA PENGAJARAN BAHASA ASING LEVEL A1-A2 DALAM\r\nSTANDAR CEFR(STUDI PENDEKATAN FILSAFAT BAHASA) (Text)"^^ . . . . . "KERANGKA PENGAJARAN BAHASA ASING LEVEL A1-A2 DALAM\r\nSTANDAR CEFR(STUDI PENDEKATAN FILSAFAT BAHASA) (Other)"^^ . . . . . . "KERANGKA PENGAJARAN BAHASA ASING LEVEL A1-A2 DALAM\r\nSTANDAR CEFR(STUDI PENDEKATAN FILSAFAT BAHASA) (Other)"^^ . . . . . . "KERANGKA PENGAJARAN BAHASA ASING LEVEL A1-A2 DALAM\r\nSTANDAR CEFR(STUDI PENDEKATAN FILSAFAT BAHASA) (Other)"^^ . . . . . . "KERANGKA PENGAJARAN BAHASA ASING LEVEL A1-A2 DALAM\r\nSTANDAR CEFR(STUDI PENDEKATAN FILSAFAT BAHASA) (Other)"^^ . . . . . . "KERANGKA PENGAJARAN BAHASA ASING LEVEL A1-A2 DALAM\r\nSTANDAR CEFR(STUDI PENDEKATAN FILSAFAT BAHASA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KERANGKA PENGAJARAN BAHASA ASING LEVEL A1-A2 DALAM\r\nSTANDAR CEFR(STUDI PENDEKATAN FILSAFAT BAHASA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KERANGKA PENGAJARAN BAHASA ASING LEVEL A1-A2 DALAM\r\nSTANDAR CEFR(STUDI PENDEKATAN FILSAFAT BAHASA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KERANGKA PENGAJARAN BAHASA ASING LEVEL A1-A2 DALAM\r\nSTANDAR CEFR(STUDI PENDEKATAN FILSAFAT BAHASA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #37705 \n\nKERANGKA PENGAJARAN BAHASA ASING LEVEL A1-A2 DALAM \nSTANDAR CEFR(STUDI PENDEKATAN FILSAFAT BAHASA)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .