TY - THES N1 - Marwiyah, S.Ag., S.S., M.LIS. ID - digilib38036 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38036/ A1 - Iis Rahmawati, NIM. 15140022 Y1 - 2019/12/06/ N2 - Penelitian ini membahas mengenai evaluasi yang berfokus pada layanan pengguna pada Layanan Anak di Balai Layanan Perpustakaan unit Grhatama Pustaka Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) DIY menurut Guidelines IFLA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian aspek layanan pengguna pada layanan anak di Balai Layanan Perpustakaan Unit Grhatama Pustaka DPAD DIY berdasarkan Guidelines IFLA. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan evaluasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian yaitu dengan triangulasi dan membercheck. Dalam menganalisis data penelitian ini menggunakan teori Miles dan Huberman yaitu dengan tiga langkah, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu diketahui bahwa dari 4 bagian Guidelines IFLA yaitu material, sumber daya manusia, pelayanan dan ruang yang terdiri dari 29 komponen yang dievaluasi terdapat 20 komponen yang sudah sesuai dengan Guidelines IFLA pada semua bagian dan 9 komponen yang belum sesuai dengan Guidelines IFLA pada bagian material, sumber daya manusia dan pelayanan. Dalam bentuk presentase dapat diketahui bahwa dari 4 bagian Guidelines IFLA yang terdiri dari 29 Komponen terdapat 69% yang sudah sesuai dengan Guidelines IFLA dan 31% yang belum sesuai dengan Guidelines IFLA. Evaluasi, Layanan anak, Guidelines IFLA, IFLA (International Federation of Library Association And Institutions) PB - UIN Sunan Kalijaga KW - Evaluasi KW - Layanan anak KW - Guidelines IFLA KW - IFLA (International Federation of Library Association And Institutions) M1 - skripsi TI - EVALUASI LAYANAN ANAK DI BALAI LAYANAN PERPUSTAKAAN UNIT GRHATAMA PUSTAKA DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (DPAD) DIY MENURUT GUIDELINE IFLA AV - restricted EP - 172 ER -