relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38275/ title: PERMAINAN EDUKATIF BAHASA ARAB DALAM BUKU “PERMAINAN EDUKATIF PENDUKUNG PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (2)” ANALISIS PERSPEKTIF TEORI KONSTRUKTIVISME creator: Nur Fitriana Husni Bahalwan, NIM. 12420063 subject: Bahasa Arab description: Latar belakang penelitian ini adalah bahasa Arab masih dianggap sebagai pelajaran yang sulit karena pembelajarannya monoton, metode yang digunakan kurang menarik bagi siswa sehingga kurang memotivasi siswa untuk mengkonstruksi pengetahuannya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kepustakaan yang data primernya diambil dari buku “Permainan Edukatif Pendukung Pembelajaran Bahasa Arab (2)” dengan menggunakan analisis perspektif konstruktivisme. Hasil penelitian ini adalah Klasifikasi permainan edukatif bahasa Arab dalam buku “Permainan Edukatif Pendukung Pembelajaran Bahasa Arab (2)” berdasarkan kemahiran berbahasa ada 2 macam, yaitu : (a) kemahiran/ketrampilan membaca ada 26 permainan, (b) kemahiran/ketrampilan menyimak ada 17 permainan, Sementara ragam permainan lain tidak termasuk kedalam kemahiran berbahasa Arab, yaitu gramatika dan sastra. Aktivitas belajar peserta didik dalam buku “Permainan Edukatif Pendukung Pembelajaran Bahasa Arab (2)” diantaranya visual activities, oral activities, listening activities, writing activities, drawing activities, motor activities, mental activities, emotional activities. date: 2019-08-26 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38275/1/12420063_BAB%20I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38275/2/12420063_BAB%20II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf identifier: Nur Fitriana Husni Bahalwan, NIM. 12420063 (2019) PERMAINAN EDUKATIF BAHASA ARAB DALAM BUKU “PERMAINAN EDUKATIF PENDUKUNG PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (2)” ANALISIS PERSPEKTIF TEORI KONSTRUKTIVISME. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.