eprintid: 38275 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12259 dir: disk0/00/03/82/75 datestamp: 2020-02-14 07:25:57 lastmod: 2020-02-14 07:25:57 status_changed: 2020-02-14 07:25:57 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Nur Fitriana Husni Bahalwan, NIM. 12420063 title: PERMAINAN EDUKATIF BAHASA ARAB DALAM BUKU “PERMAINAN EDUKATIF PENDUKUNG PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (2)” ANALISIS PERSPEKTIF TEORI KONSTRUKTIVISME ispublished: pub subjects: B divisions: jur_pba full_text_status: restricted keywords: permainan edukatif, analisis perspektif konstruktivisme, bahasa Arab. note: Dr. R. Umi Baroroh S.Ag, M.Ag abstract: Latar belakang penelitian ini adalah bahasa Arab masih dianggap sebagai pelajaran yang sulit karena pembelajarannya monoton, metode yang digunakan kurang menarik bagi siswa sehingga kurang memotivasi siswa untuk mengkonstruksi pengetahuannya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kepustakaan yang data primernya diambil dari buku “Permainan Edukatif Pendukung Pembelajaran Bahasa Arab (2)” dengan menggunakan analisis perspektif konstruktivisme. Hasil penelitian ini adalah Klasifikasi permainan edukatif bahasa Arab dalam buku “Permainan Edukatif Pendukung Pembelajaran Bahasa Arab (2)” berdasarkan kemahiran berbahasa ada 2 macam, yaitu : (a) kemahiran/ketrampilan membaca ada 26 permainan, (b) kemahiran/ketrampilan menyimak ada 17 permainan, Sementara ragam permainan lain tidak termasuk kedalam kemahiran berbahasa Arab, yaitu gramatika dan sastra. Aktivitas belajar peserta didik dalam buku “Permainan Edukatif Pendukung Pembelajaran Bahasa Arab (2)” diantaranya visual activities, oral activities, listening activities, writing activities, drawing activities, motor activities, mental activities, emotional activities. date: 2019-08-26 date_type: published pages: 273 institution: UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Nur Fitriana Husni Bahalwan, NIM. 12420063 (2019) PERMAINAN EDUKATIF BAHASA ARAB DALAM BUKU “PERMAINAN EDUKATIF PENDUKUNG PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (2)” ANALISIS PERSPEKTIF TEORI KONSTRUKTIVISME. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38275/1/12420063_BAB%20I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38275/2/12420063_BAB%20II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf