eprintid: 38328 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/03/83/28 datestamp: 2020-09-02 06:11:42 lastmod: 2020-09-02 06:11:49 status_changed: 2020-09-02 06:11:42 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Yayas Ayu Safitri, NIM. 15680017 title: PENGARUH MODEL COOPERATIF LEARNING TIPE TSTS (Two Stay Two Stray) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA N 1 SEWON ispublished: pub subjects: BB divisions: jur_pebio full_text_status: restricted keywords: TSTS (Two Stay Two Stray), Motivasi belajar, Hasil belajar note: Annisa Firanti, S.Pd.Si., M.Pd., abstract: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: 1) mengetahui pengaruh model cooperatif learning tipe TSTS (two stay two stray) terhadap motivasi belajar siswa kelas XI SMA N 1 Sewon pada materi pokok jaringan hewan. 2) mengetahui pengaruh model cooperatif learning tipe TSTS (two stay two stray) terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA N 1 Sewon pada materi pokok jaringan hewan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian quasi experiment dengan desain non-equivalent kontrol grup design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA N 1 Sewon. Sampel penelitian ini adalah kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data motivasi menggunakan angket motivasi belajar siswa dan hasil belajar diukur menggunakan soal pre-test dan post-test. Analisis data yang digunakan adalah Mann-Whitney (U-test) untuk data motivasi belajar siswa dan data hasil belajar siswa pada. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: 1) terdapat pengaruh model cooperatif learning tipe TSTS (two stay two stray) terhadap motivasi belajar siswa kelas XI SMA N 1 Sewon, hal ini dibuktikan dari hasil uji Mann-Whitney menujukan nilai Sig.(2 tailed) 0,032 >0,05. 2) terdapat pengaruh model cooperatif learning tipe TSTS (two stay two stray) terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA N 1 Sewon , hal ini dibuktikan dari hasil uji Mann-Whitney yang menunjukan nilai Sig.(2 Tailed) 0,000 >0,05. date: 0019-12-05 date_type: published pages: 219 institution: UIN Sunan Kalijaga department: Fakultas Sains dan Teknologi thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Yayas Ayu Safitri, NIM. 15680017 (0019) PENGARUH MODEL COOPERATIF LEARNING TIPE TSTS (Two Stay Two Stray) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA N 1 SEWON. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38328/1/15680017_BAB-1_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38328/2/15680017_BAB-II_Sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf