<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nCOOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR BAHASA\r\nARAB SISWA KELAS X DI MA ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA"^^ . "ABSTRAK\r\nAhmad Nabilul Fatih (14420020), \"Penerapan\r\nModel Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Teams\r\nGames Tournament Untuk Meningkatkan Motivasi Dan\r\nPrestasi Belajar Siswa Kelas X Di MA Ali Maksum\r\nYogyakarta\". Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan\r\nKeguruan .Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta, 2019.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui\r\nmotivasi dan prestasi belajar siswa terhadap pembelajaran\r\nbahasa Arab siswa kelas X MA Ali Maksum Yogyakarta. (2)\r\nMengetahui perbedaan motivasi dan prestasi belajar bahasa\r\nArab antara siswa kelas kontrol dan siswa kelas eksperimen.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan\r\npendekatan kuantitatif dengan jenis penelitiannya adalah field\r\nresearch (penelitian lapangan). Objek penelitiannya adalah\r\nkelas X IPA A (kelas eksperimen) dan X IPS A (kelas\r\nkontrol).\r\nHasil analis menunjukkan bahwa: (1) Para siswa memiliki\r\nmotivasi dan prestasi belajar yang baik dengan mayoritas\r\nsiswa yang menyukai model pembelajaran cooperative\r\nlearning tipe teams games tournament yang diterapkan oleh\r\nguru. (2) Motivasi dan prestasi belajar siswa kelas X MA Ali\r\nMaksum Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019 meningkat dengan adanya penerapan model pembelajaran cooperative\r\nlearning tipe teams games tournament. Hal tersebut\r\ndidasarkan pada hasil analisis data melalui uji-T. Hasil\r\nmenunjukkan bahwa para siswa di kelas eksperimen semakin\r\nmeningkat motivasi dan prestasi belajarnya dengan rata-rata\r\nnilai gain sebesar 295. Sedangkan para siswa di kelas kontrol\r\nmempunyai nilai motivasi dan prestasi belajar bahasa Arab\r\nyang menurun dengan rata-rata gain sebesar 190. yang\r\nmenghasilkan nilai signifikansi 105 yang berarti terdapat\r\nperbedaan yang sedikit signifikan. Hal ini membuktikan\r\nbahwa penerapan treatment berupa model pembelajaran\r\ncooperative lerning tipe teams games tournament dapat\r\nmeningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa kelas\r\neksperimen di dalam pembelajaran bahasa Arab lebih tinggi\r\ndaripada motivasi belajar siswa kelas kontrol yang tidak\r\nmenerapkan model pembelajaran cooperative learning tipe\r\nteams games tournament."^^ . "2019-12-12" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "14420020"^^ . "AHMAD NABILUL FATIH"^^ . "14420020 AHMAD NABILUL FATIH"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nCOOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR BAHASA\r\nARAB SISWA KELAS X DI MA ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "14420020_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nCOOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR BAHASA\r\nARAB SISWA KELAS X DI MA ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nCOOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR BAHASA\r\nARAB SISWA KELAS X DI MA ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nCOOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR BAHASA\r\nARAB SISWA KELAS X DI MA ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nCOOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR BAHASA\r\nARAB SISWA KELAS X DI MA ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nCOOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR BAHASA\r\nARAB SISWA KELAS X DI MA ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nCOOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR BAHASA\r\nARAB SISWA KELAS X DI MA ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nCOOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR BAHASA\r\nARAB SISWA KELAS X DI MA ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nCOOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR BAHASA\r\nARAB SISWA KELAS X DI MA ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nCOOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN\r\nMOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR BAHASA\r\nARAB SISWA KELAS X DI MA ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #38502 \n\nPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN \nCOOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES \nTOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN \nMOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR BAHASA \nARAB SISWA KELAS X DI MA ALI MAKSUM \nYOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa Arab"@en . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .