<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Su'ubat Al Tullab Fi Ta'allumi Al Lughat Al Arabiyyah Li Al Saff Al Thamin \"c\" Bi Al Madrasat Al Thanawiyyat Alhukumiyyah 6 Sleman (dirasah Tahliliyyah Min Nahiyyah Al Lughawiyyah) = صعوبات الطلاب في تعلّم اللغة العربية للصف الثامن \"ج\" بالمدرسة الثانوية\r\nالحكومية 6سلمان ) دراسة تحليلية من ناحية اللغوية("^^ . "Analisis Kesulitan Siswa\r\ndalam Pembelajaran bahasa Arab dari Segi Linguistik Kelas\r\nVIIIC di MTsN 6 Sleman, Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa\r\nArab, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam\r\nNegeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2020.\r\nPenelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang\r\npaling menonjol di kelas VIIIC yang ditemukan peneliti yaitu\r\nkurangnya kemampuan siswa dalam pembelajaran bahasa Arab\r\ndan mengalami kesulitan ketika memahami kandungan teks\r\nbacaan. Kesulitan dalam pembelajaran bahasa Arab bagi siswa\r\nkelas VIII C bukan hanya dari segi membaca ejaan kata, kalimat,\r\nmaupun paragraf saja, tetapi membaca dengan langsung\r\nmemahami arti dan makna kalimat tersebut, baik itu teks arab yang\r\nberharakat maupun tidak.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa\r\ndalam pembelajaran bahasa Arab dari segi linguistik kelas VIIIC\r\ndi MTsN 6 Sleman. Metode penelitian dalam skripsi ini\r\nmenggunakan metode kualitatif melalui pendekatan deskriptif.\r\nSumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan\r\nsumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dari penelitian\r\nini menggunakan observasi, wawancara mendalam, tes, dan\r\ndokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data,\r\npenyajian data, kesimpulan, dan disertakan rekomendasi.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari jumlah\r\nkeseluruhan siswa kelas VIIIC MTsN 6 Sleman sebanyak 33\r\nsiswa, terdapat 17 siswa atau 51% yang mengalami kesulitan pada\r\naspek fonologi, yaitu belum bisa membedakan bunyi huruf\r\nhijaiyah satu dengan yang lain. Pada aspek morfologi terdapat 20\r\nsiswa atau 60% yang mengalami kesulitan yaitu menyebutkan asal\r\nkata dari bentuk mudhori’ ke fi’il madhi dan fi’il ‘amr ataupun sebaliknya. Kemudian pada aspek sintaksis terdapat 19 siswa atau\r\n57% yang mengalami kesulitan yaitu siswa masih memiliki\r\nkemampuan tata bahasa arab yang masih rendah, sehingga siswa\r\nmasih belum bisa menentukan kedudukan kalimat dalam bahasa\r\narab, dan juga terdapat 19 siswa atau 57% yang mengalami\r\nkesulitan pada aspek semantik atau pemaknaan, yaitu siswa masih\r\nmemiliki kemampuan menerjemahkan kalimat bahasa arab yang\r\nmasih rendah, sehingga dalam menerjemahkan ke bahasa\r\nindonesia masih belum sesuai dengan kalimatnya, meskipun sudah\r\nmengetahui arti kosa katanya.\r\nUpaya guru mengatasi kesulitan siswa yaitu 1) memberi\r\nmotivasi kepada siswa tentang pentingnya belajar bahasa arab,\r\nterutama dalam membaca teks arab. 2) menjelaskan kepada siswa\r\nbahwa bahasa arab itu tidak sulit dan mudah dipahami. 3)\r\nmendorong semangat siswa agar menjadi siswa yang aktif dikelas,\r\ninteraktif, belajar mandiri, dan tidak hanya mengandalkan teori\r\nyang disampaikan oleh guru. 4) guru menggunakan metode tanya\r\njawab dalam pembelajaran bahasa arab dikelas agar siswa percaya\r\ndiri dan tidak malu untuk bertanya. 5) memberikan motivasi\r\nkepada siswa agar mengikuti ekstra kurikuler bahasa yang\r\ndiadakan oleh sekolah, guna menggembangkan pemahaman siswa\r\nterhadap bahasa arab itu sendiri. 6) membuat terobosan metodemetode\r\nalternatif dalam pemebelajaran bahasa arab agar siswa\r\nlebih mudah memahami materi."^^ . "2019-12-23" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 15420120"^^ . "Fitra Gunawan"^^ . "NIM. 15420120 Fitra Gunawan"^^ . . . . . . "Su'ubat Al Tullab Fi Ta'allumi Al Lughat Al Arabiyyah Li Al Saff Al Thamin \"c\" Bi Al Madrasat Al Thanawiyyat Alhukumiyyah 6 Sleman (dirasah Tahliliyyah Min Nahiyyah Al Lughawiyyah) = صعوبات الطلاب في تعلّم اللغة العربية للصف الثامن \"ج\" بالمدرسة الثانوية\r\nالحكومية 6سلمان ) دراسة تحليلية من ناحية اللغوية( (Text)"^^ . . . . . "15420120_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "Su'ubat Al Tullab Fi Ta'allumi Al Lughat Al Arabiyyah Li Al Saff Al Thamin \"c\" Bi Al Madrasat Al Thanawiyyat Alhukumiyyah 6 Sleman (dirasah Tahliliyyah Min Nahiyyah Al Lughawiyyah) = صعوبات الطلاب في تعلّم اللغة العربية للصف الثامن \"ج\" بالمدرسة الثانوية\r\nالحكومية 6سلمان ) دراسة تحليلية من ناحية اللغوية( (Text)"^^ . . . . . "Su'ubat Al Tullab Fi Ta'allumi Al Lughat Al Arabiyyah Li Al Saff Al Thamin \"c\" Bi Al Madrasat Al Thanawiyyat Alhukumiyyah 6 Sleman (dirasah Tahliliyyah Min Nahiyyah Al Lughawiyyah) = صعوبات الطلاب في تعلّم اللغة العربية للصف الثامن \"ج\" بالمدرسة الثانوية\r\nالحكومية 6سلمان ) دراسة تحليلية من ناحية اللغوية( (Other)"^^ . . . . . . "Su'ubat Al Tullab Fi Ta'allumi Al Lughat Al Arabiyyah Li Al Saff Al Thamin \"c\" Bi Al Madrasat Al Thanawiyyat Alhukumiyyah 6 Sleman (dirasah Tahliliyyah Min Nahiyyah Al Lughawiyyah) = صعوبات الطلاب في تعلّم اللغة العربية للصف الثامن \"ج\" بالمدرسة الثانوية\r\nالحكومية 6سلمان ) دراسة تحليلية من ناحية اللغوية( (Other)"^^ . . . . . . "Su'ubat Al Tullab Fi Ta'allumi Al Lughat Al Arabiyyah Li Al Saff Al Thamin \"c\" Bi Al Madrasat Al Thanawiyyat Alhukumiyyah 6 Sleman (dirasah Tahliliyyah Min Nahiyyah Al Lughawiyyah) = صعوبات الطلاب في تعلّم اللغة العربية للصف الثامن \"ج\" بالمدرسة الثانوية\r\nالحكومية 6سلمان ) دراسة تحليلية من ناحية اللغوية( (Other)"^^ . . . . . . "Su'ubat Al Tullab Fi Ta'allumi Al Lughat Al Arabiyyah Li Al Saff Al Thamin \"c\" Bi Al Madrasat Al Thanawiyyat Alhukumiyyah 6 Sleman (dirasah Tahliliyyah Min Nahiyyah Al Lughawiyyah) = صعوبات الطلاب في تعلّم اللغة العربية للصف الثامن \"ج\" بالمدرسة الثانوية\r\nالحكومية 6سلمان ) دراسة تحليلية من ناحية اللغوية( (Other)"^^ . . . . . . "Su'ubat Al Tullab Fi Ta'allumi Al Lughat Al Arabiyyah Li Al Saff Al Thamin \"c\" Bi Al Madrasat Al Thanawiyyat Alhukumiyyah 6 Sleman (dirasah Tahliliyyah Min Nahiyyah Al Lughawiyyah) = صعوبات الطلاب في تعلّم اللغة العربية للصف الثامن \"ج\" بالمدرسة الثانوية\r\nالحكومية 6سلمان ) دراسة تحليلية من ناحية اللغوية( (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "Su'ubat Al Tullab Fi Ta'allumi Al Lughat Al Arabiyyah Li Al Saff Al Thamin \"c\" Bi Al Madrasat Al Thanawiyyat Alhukumiyyah 6 Sleman (dirasah Tahliliyyah Min Nahiyyah Al Lughawiyyah) = صعوبات الطلاب في تعلّم اللغة العربية للصف الثامن \"ج\" بالمدرسة الثانوية\r\nالحكومية 6سلمان ) دراسة تحليلية من ناحية اللغوية( (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "Su'ubat Al Tullab Fi Ta'allumi Al Lughat Al Arabiyyah Li Al Saff Al Thamin \"c\" Bi Al Madrasat Al Thanawiyyat Alhukumiyyah 6 Sleman (dirasah Tahliliyyah Min Nahiyyah Al Lughawiyyah) = صعوبات الطلاب في تعلّم اللغة العربية للصف الثامن \"ج\" بالمدرسة الثانوية\r\nالحكومية 6سلمان ) دراسة تحليلية من ناحية اللغوية( (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "Su'ubat Al Tullab Fi Ta'allumi Al Lughat Al Arabiyyah Li Al Saff Al Thamin \"c\" Bi Al Madrasat Al Thanawiyyat Alhukumiyyah 6 Sleman (dirasah Tahliliyyah Min Nahiyyah Al Lughawiyyah) = صعوبات الطلاب في تعلّم اللغة العربية للصف الثامن \"ج\" بالمدرسة الثانوية\r\nالحكومية 6سلمان ) دراسة تحليلية من ناحية اللغوية( (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #38520 \n\nSu'ubat Al Tullab Fi Ta'allumi Al Lughat Al Arabiyyah Li Al Saff Al Thamin \"c\" Bi Al Madrasat Al Thanawiyyat Alhukumiyyah 6 Sleman (dirasah Tahliliyyah Min Nahiyyah Al Lughawiyyah) = صعوبات الطلاب في تعلّم اللغة العربية للصف الثامن \"ج\" بالمدرسة الثانوية \nالحكومية 6سلمان ) دراسة تحليلية من ناحية اللغوية(\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa Arab"@en . .