<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nDAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENULIS PUISI NARATIF\r\nPESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR\r\nNEGERI KARANGNONGKO 1 KALASAN"^^ . "Puisi merupakan bagian dari ragam sastra yang\r\nterikat oleh rima, irama, serta penyusunan larik dan bait.\r\nSalah satu cara agar terampil dalam menulis puisi adalah\r\nmenguasai kosakata dan mampu mengekspresikan emosi\r\ndi dalam sebuah karya berbentuk puisi. Dalam penelitian\r\nmengenai hubungan kecerdasan emosional dan\r\npenguasaan kosakata dengan kemampuan menulis puisi\r\nnaratif peserta didik kelas V di Sekolah Dasar Negeri\r\nKarangnongko 1 Kalasan.\r\nMetode penelitian yang digunakan adalah\r\nKuantitatif dengan menggunakan desain pendekatan\r\nKorelasional. Data penelitian diperoleh dari instrumen\r\nwawancara bersama guru Bahasa Indonesia kelas V,\r\nsedangkan tes pilihan ganda untuk penguasaan kosakata,\r\nangket kecerdasan emosional, dan penugasan pembuatan\r\npuisi diperoleh dari peserta didik kelas V. Adapun yang\r\nmenjadi variabel penelitian yaitu variabel X1 (Kecerdasan\r\nEmosional), X2 (Penguasaan Kosakata) dan Variabel Y\r\n(Kemampuan Menulis Puisi Naratif). Tujuan dari\r\npenelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat\r\nhubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional\r\ndan penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis\r\npuisi naratif peserta didik Kelas V di Sekolah Dasar\r\nNegeri Karangnongko 1 Kalasan, peneliti menggunakan\r\nuji multivariate correlation product moment.\r\nHasil penelitian dari hubungan antara kecerdasan\r\nemosional dan penguasaan kosakata dengan kemampuan\r\nmenulis puisi naratif peserta didik Kelas V di Sekolah\r\nDasar Negeri Karangnongko 1 Kalasan adalah: Terdapat\r\nhubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional\r\ndan penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis\r\npuisi peserta didik kelas V di Sekolah Dasar Negeri\r\nKarangnongko 1 Kalasan. Hal ini membuktikan tingkat\r\nkecerdasan emosional dan penguasaan kosakata yang\r\ndimiliki peserta didik berperan penting terhadap hasil\r\nbelajar peserta didik penulisan kaya sastra berupa puisi,\r\nsemakin tinggi kecerdasan emosional dan semakin banyak\r\nkuantitas dan kualitas penguasaan kosakata yang dimiliki\r\npeserta didik maka semakin baik puisi yang dihasilkan."^^ . "2019-12-06" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM: 17204080057"^^ . "Rayi Trengginas"^^ . "NIM: 17204080057 Rayi Trengginas"^^ . . . . . . "HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nDAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENULIS PUISI NARATIF\r\nPESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR\r\nNEGERI KARANGNONGKO 1 KALASAN (Text)"^^ . . . . . "17204080057_HALAMAN DEPAN_BAB I_BAB IV.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nDAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENULIS PUISI NARATIF\r\nPESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR\r\nNEGERI KARANGNONGKO 1 KALASAN (Text)"^^ . . . . . "HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nDAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENULIS PUISI NARATIF\r\nPESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR\r\nNEGERI KARANGNONGKO 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nDAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENULIS PUISI NARATIF\r\nPESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR\r\nNEGERI KARANGNONGKO 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nDAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENULIS PUISI NARATIF\r\nPESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR\r\nNEGERI KARANGNONGKO 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nDAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENULIS PUISI NARATIF\r\nPESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR\r\nNEGERI KARANGNONGKO 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nDAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENULIS PUISI NARATIF\r\nPESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR\r\nNEGERI KARANGNONGKO 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nDAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENULIS PUISI NARATIF\r\nPESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR\r\nNEGERI KARANGNONGKO 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nDAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENULIS PUISI NARATIF\r\nPESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR\r\nNEGERI KARANGNONGKO 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL\r\nDAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENULIS PUISI NARATIF\r\nPESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR\r\nNEGERI KARANGNONGKO 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #38702 \n\nHUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL \nDAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN \nKEMAMPUAN MENULIS PUISI NARATIF \nPESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR \nNEGERI KARANGNONGKO 1 KALASAN\n\n" . "text/html" . . . "Metode Pembelajaran" . .