%A NIM. 15730010 ARIFAH ROHMAIDA ZULFA %O Prof. Dr. Iswandi Syahputra, S.Ag, M.Si %T STRATEGI PESAN IKLAN TERAS DAKWAH PADA AKUN INSTAGRAM @terasdakwah %X Periklanan merupakan sebuah proses komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan pesan dan mempengaruhi target audiens, sehingga memerlukan strategi pesan iklan agar pesan yang disampaikan dapat tersampaikan secara maksimal. Teras Dakwah merupakan lembaga sosial di Yogyakarta yang melakukan strategi pesan iklan melalui unggahan Vidgram pada akun Instagram @terasdakwah. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti strategi pesan iklan yang digunakan oleh Teras Dakwah melalui unggahan Vidgram pada akun Instagram @terasdakwah. Strategi pesan iklan yang digunakan menggunakan unsur SUPER ‘A’ yaitu Simple, Unexpected, Persuasive, Entertaining, Relevant, Acceptable. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dan mengumpulkan data dengan cara wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pesan iklan yang dilakukan oleh Teras Dakwah adalah visualisasi konten dan pemilihan judul yang sederhana oleh Teras Dakwah; pemilihan efek bluescreen dalam menciptakan kesan unik pada unggahan Vidgram @terasdakwah; pemanfaatan fenomena yang viral, pemilihan tema, dan merespon komentar audiens menjadi bentuk persuasif yang dilakukan oleh Teras Dakwah;humor dan parodi sebagai bentuk iklan yang menghibur audiens Teras Dakwah; relevansi tema dan target audiens melalui alur cerita yang dibangun pada unggahan Vidgram @terasdakwah;dan konten kreatif pada unggahan Vidgram menjadi sebuah daya tarik bagi audiens Teras Dakwah. %K Strategi Pesan Iklan, SUPER ’A’, Vidgram, Teras Dakwah %D 2020 %I UIN Sunan Kalijaga %L digilib38761