eprintid: 38761 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/03/87/61 datestamp: 2020-11-03 12:27:45 lastmod: 2020-11-03 12:27:56 status_changed: 2020-11-03 12:27:45 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: ARIFAH ROHMAIDA ZULFA, NIM. 15730010 title: STRATEGI PESAN IKLAN TERAS DAKWAH PADA AKUN INSTAGRAM @terasdakwah ispublished: pub subjects: I divisions: jur_ikom full_text_status: restricted keywords: Strategi Pesan Iklan, SUPER ’A’, Vidgram, Teras Dakwah note: Prof. Dr. Iswandi Syahputra, S.Ag, M.Si abstract: Periklanan merupakan sebuah proses komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan pesan dan mempengaruhi target audiens, sehingga memerlukan strategi pesan iklan agar pesan yang disampaikan dapat tersampaikan secara maksimal. Teras Dakwah merupakan lembaga sosial di Yogyakarta yang melakukan strategi pesan iklan melalui unggahan Vidgram pada akun Instagram @terasdakwah. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti strategi pesan iklan yang digunakan oleh Teras Dakwah melalui unggahan Vidgram pada akun Instagram @terasdakwah. Strategi pesan iklan yang digunakan menggunakan unsur SUPER ‘A’ yaitu Simple, Unexpected, Persuasive, Entertaining, Relevant, Acceptable. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dan mengumpulkan data dengan cara wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pesan iklan yang dilakukan oleh Teras Dakwah adalah visualisasi konten dan pemilihan judul yang sederhana oleh Teras Dakwah; pemilihan efek bluescreen dalam menciptakan kesan unik pada unggahan Vidgram @terasdakwah; pemanfaatan fenomena yang viral, pemilihan tema, dan merespon komentar audiens menjadi bentuk persuasif yang dilakukan oleh Teras Dakwah;humor dan parodi sebagai bentuk iklan yang menghibur audiens Teras Dakwah; relevansi tema dan target audiens melalui alur cerita yang dibangun pada unggahan Vidgram @terasdakwah;dan konten kreatif pada unggahan Vidgram menjadi sebuah daya tarik bagi audiens Teras Dakwah. date: 2020-01-27 date_type: published pages: 110 institution: UIN Sunan Kalijaga department: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: ARIFAH ROHMAIDA ZULFA, NIM. 15730010 (2020) STRATEGI PESAN IKLAN TERAS DAKWAH PADA AKUN INSTAGRAM @terasdakwah. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38761/1/15730010_BAB%20I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38761/2/15730010_BAB%20II_S.D_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf