<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KEGIATAN\r\nBI’AH LUGHAWIYYAH SEBAGAI PENINGKATAN MAHARAH ALKALAM\r\nSISWA DI MADRASAH ALIYAH AL-FALAH\r\nGORONTALO"^^ . "Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subyek penelitian adalah\r\nmadrasah aliyah Al-Falah Gorontalo, guru bahasa Arab, dan Kepala Madrasah,\r\nserta siswa. Hasil penelitian yang ditemukan dilapangan dengan beberapa\r\npermasalahan yaitu: sebagian siswa hanya tamatan SMP, penggunaan bahasa\r\nresmi cukup standar, siswa sering menggunakan bahasa daerah, kurangnya bukubuku\r\nliteratur bahasa Arab, pengaruh dampak teman sebaya yang sering\r\nmenggunakan bahasa daerah, kurangnya kesadaran diri siswa dalam\r\nmempraktikkan bahasa Arab.\r\nTujuan dan kegunaan hasil penelitian terhadap permasalahan di atas yaitu:\r\nagar strategi PBA melalui bi’ah lughawiyyah sebagai peningkatan maharah al-\r\nKalam mendapatkan perhatian khusus oleh guru bahasa Arab, siswa serta kepala\r\nMadrasah, khususnya maharah al-Kalam.karena jika dilihat dari permasalahan di\r\natas, bahwa paraktik bahasa Arab siswa cukup standar, siswa hanya tamatan SMP\r\nbukan MTS, pengaruh teman sebaya yang menggunakan bahasa daerah, dan\r\nkurangnya buku-buku literature bahasa Arab, serta kurangnya kesadaran diri\r\nsiswa dalam mempraktikkan bahasa Arab. semua itu sangat dibutuhkannya\r\nperencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi yang lebih komprehensif serta kesadaran\r\ndiri siswa. Kegunaan strategi PBA melalui bi’ah lughawiyyah sebagai\r\nPeningkatan maharah al-Kalam yaitu: dapat meningkatan kembali strategi PBA\r\nmelalui kegiatan bi’ah lughawiyyah khususnya, dan dapat meningkatkan\r\nketerampilan berbicara siswa (maharah al-Kalam) baik di lingkungan madrasah\r\nmaupun di lingkungan masyarakat. Metode strategi pembelajaran bahasa arab\r\nmelalui kegiatan bi’ah lughawiyyah sebagai peningkatan maharah al-kalam yaitu\r\nmetode ceramah dan kooperatif (berkelompok), memberikan bimbingan di luar\r\npelajaran ekstrakulikuler, berupa nahwu, sorf, dan insya, serta Imla’. Hasil\r\npenelitian strategi PBA melalui kegiatan bi’ah lughawiyyah sebagai peningkatan\r\nmaharah al-Kalam yaitu: agar siswa terampil dan mahir dalam berkomunikasi\r\nbahasa Arab (maharah al-Kalam) dengan penutur asli Arab. Dan mampu\r\nmeningkatkan dan memapraktikkan kemampuan maharah al-Kalam serta\r\nmengevaluasi hasil belajar siswa baik itu berupa kognitif, kreatifitas, dan aktifproduktif\r\ndalam proses pembelajaran bahasa Arab (maharah al-Kalam)."^^ . "2019-06-27" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PASCASARJANA, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "Nim. 17204010094"^^ . "Moh. Sultan Dama"^^ . "Nim. 17204010094 Moh. Sultan Dama"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KEGIATAN\r\nBI’AH LUGHAWIYYAH SEBAGAI PENINGKATAN MAHARAH ALKALAM\r\nSISWA DI MADRASAH ALIYAH AL-FALAH\r\nGORONTALO (Text)"^^ . . . . . "17204010094_BAB-I_V_DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KEGIATAN\r\nBI’AH LUGHAWIYYAH SEBAGAI PENINGKATAN MAHARAH ALKALAM\r\nSISWA DI MADRASAH ALIYAH AL-FALAH\r\nGORONTALO (Text)"^^ . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KEGIATAN\r\nBI’AH LUGHAWIYYAH SEBAGAI PENINGKATAN MAHARAH ALKALAM\r\nSISWA DI MADRASAH ALIYAH AL-FALAH\r\nGORONTALO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KEGIATAN\r\nBI’AH LUGHAWIYYAH SEBAGAI PENINGKATAN MAHARAH ALKALAM\r\nSISWA DI MADRASAH ALIYAH AL-FALAH\r\nGORONTALO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KEGIATAN\r\nBI’AH LUGHAWIYYAH SEBAGAI PENINGKATAN MAHARAH ALKALAM\r\nSISWA DI MADRASAH ALIYAH AL-FALAH\r\nGORONTALO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KEGIATAN\r\nBI’AH LUGHAWIYYAH SEBAGAI PENINGKATAN MAHARAH ALKALAM\r\nSISWA DI MADRASAH ALIYAH AL-FALAH\r\nGORONTALO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KEGIATAN\r\nBI’AH LUGHAWIYYAH SEBAGAI PENINGKATAN MAHARAH ALKALAM\r\nSISWA DI MADRASAH ALIYAH AL-FALAH\r\nGORONTALO (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KEGIATAN\r\nBI’AH LUGHAWIYYAH SEBAGAI PENINGKATAN MAHARAH ALKALAM\r\nSISWA DI MADRASAH ALIYAH AL-FALAH\r\nGORONTALO (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KEGIATAN\r\nBI’AH LUGHAWIYYAH SEBAGAI PENINGKATAN MAHARAH ALKALAM\r\nSISWA DI MADRASAH ALIYAH AL-FALAH\r\nGORONTALO (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KEGIATAN\r\nBI’AH LUGHAWIYYAH SEBAGAI PENINGKATAN MAHARAH ALKALAM\r\nSISWA DI MADRASAH ALIYAH AL-FALAH\r\nGORONTALO (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #39027 \n\nSTRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI KEGIATAN \nBI’AH LUGHAWIYYAH SEBAGAI PENINGKATAN MAHARAH ALKALAM \nSISWA DI MADRASAH ALIYAH AL-FALAH \nGORONTALO\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .