<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2018-2019"^^ . "Model komunikatif pembelajaran bahasa Arab didasarkan pada asumsi bahwa setiap orang\r\nmemiliki kapasitas bahasa bawaan yang dikenal sebagai perangkat akuisisi bahasa (LAD). Itu\r\nsebabnya kompetensi bahasa aktif di alam, kreatif, inovatif, produktif dan bahkan memiliki ikatan\r\nserius dengan banyak faktor. Pembelajaran bahasa Arab komunikatif diterapkan secara efektif dan\r\ndilaksanakan dengan baik melalui pengembangan. Siswa-siswi MA Ali Maksum Krapyak memiliki\r\nkemampuan tata bahasa Arab dan tingkat baca literatur Arab yang baik.Akan tetapi modal ini tidak\r\nserta merta mampu mendobrak kemahiran istimā‟ dan mahārah kalām(production skill)bisa dibilang\r\nsangat lemah. Seharusnya dengan kemampuan membaca, tulis dan tata bahasa mampu mendongkrak\r\nkemahiran istimā‟ dan kemahāran kalām siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan\r\nbagaimana tujuan, proses, dan faktor pengajaran mahārah istimā‟ dan mahārah kalām penerapan\r\npendekatan komunikatif di kelas XI agama MA Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta.\r\nPenelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Menggunakan data lapangan (field reseach). Dalam\r\npengumpulan data, peneliti menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran bahasa Arab kelas XI\r\nagama(pa) MA Ali Maksum Yogyakarta, dari segi tujuan pembelajaran, metode dan bahan ajar yang\r\ndigunakan, materi yang diajarkan, dan evaluasi yang diterapkan sesuai dengan pengajaran bahasa\r\nkomunikatif baik itu prinsip-prinsip maupun karakteristik dalam pengajaran bahasa dengan pendekatan\r\nkomunikatif. Pada tahap pelaksanaan pembelajaran, guru dan siswa melaksanakan pembelajaran\r\nbahasa Arab dengan menggunakan pendekatan ilmiah yaitu melalui tiga tahap, tahap pendahuluan,\r\nkegiatan inti, dan penutup. Pada tahap pendahuluan, guru dan siswa melakukan dialog ringan, pada\r\ntahap kegiatan inti, siswa melakukan eksplorasi dan mengasosiasi. Pada tahap penutupan, siswa\r\nmelakukan proses mengkomunikasikan. Pada tahap penilaian, guru menerapkan pendekatan ilmiah\r\ndengan menilai sikap, pengetahuan, dan keterampilan siswa. Adapun kendala yang dihadapi pertama,\r\nminimnya media pembelajaran yang mendukung, pembangunan fasilitas pendukung untuk kegiatan\r\nbelajar mengajar di Madrasah Aliyah Ali Maksum. Kedua karena lingkungan yang kurang mendukung\r\ndalam pengembangan bahasa siswa, ketiga bergantung pada individu peserta didik. Kurangnya minat\r\ndan bakat para siswa serta kualitas dan kuantitas dari para guru. Saran yang dilakukan adalah pada\r\npihak madrasah untuk meningkatkan mutu madrasah menyediakan sarana, prasarana dan fasilitas\r\nsebagai sarana pendukung dalam proses pembelajaran. Mengarahkan peserta didik untuk mengatur\r\nwaktu belajar mereka dengan baik, dan memberikan motivasi akan pentingnya belajar bahasa asing\r\nbagi masa depan mereka. Pihak sekolah atau madrasah mengadakan pelatihan atau evaluasi secara\r\nrutin terhadap guru mengenai taknik pengajaran guru bahasa Arab memperluas pengetahuan tentang\r\nbagaimana menciptakan inovasi baru dalam menerapkan metode yang efektif dan efiseien, serta bisa\r\nmemahami kondisi individu peserta didiknya ketika belajar."^^ . "2019-08-26" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PASCASARJANA, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 17204010123"^^ . "Naimatus Tsaniyah"^^ . "NIM. 17204010123 Naimatus Tsaniyah"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2018-2019 (Text)"^^ . . . . . "17204010123_Naimatus Tsaniyah_BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2018-2019 (Text)"^^ . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2018-2019 (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2018-2019 (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2018-2019 (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2018-2019 (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2018-2019 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2018-2019 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2018-2019 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI\r\nMAKSUM PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2018-2019 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #39038 \n\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH ALI \nMAKSUM PONDOK PESANTREN KRAPYAK YOGYAKARTA \nTAHUN AJARAN 2018-2019\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .