<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "SEMIOTIKA PENDIDIKAN (Menggali Nilai-Nilai Filosofis Pendidikan Melalui Jaringan Tanda)"^^ . "Manusia berpikir melalui tanda. Manusia mengetahui sesuatu melalui tanda. Tanda ada dimana mana, di rumah, di sekolah, di kantor, di jalan, di ruang publik, dan bahkan alam semesta ini merupakan tanda. Tanda bisa berwujud benda, tulisan, simbol, perilaku, dan lain sebagainya dimana sesuatu itu bisa kita maknai sebagai tanda. Tanda selalu hadir dalam kehidupan kita sehari-hari.\r\nTanda merupakan sesuatu yang substansial dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, tanda menjadi obyek yang menarik untuk dikaji dan memberikan inspirasi bagi filosof dan ilmuan untuk mempelajarinya menjadi sebuah kajian khusus, yaitu Semiotik, ilmu tentang tanda.\r\nSemiotika sebagai disiplin ilmu, wilayah kajiannya menjadi sangat luas, seluas dimana tanda itu hadir dalam ruang dan dimensi kehidupan. Kita mengenal semiotika budaya, semiotika sastra, semiotika grafis, semiotika media, dan lain sebagainya. Dalam wilayah pendidikan tentu saja kita bisa menelaahnya sebagai kajian tersendiri, yaitu semiotika pendidikan.\r\nLembaga pendidikan yang ada dewasa ini, baik formal maupun non formal, menyediakan sistem dan jaringan tanda yang ada di ruang kelas, di buku, di halaman, di lingkungan sekolah. Ada tanda dalam bentuk tulisan, dalam bentuk simbol, dalam bentuk gambar, dalam bentuk logo, dalam bentuk aturan, disiplin, pepatah, dan lain sebagainya. Tanda-tanda tersebut ada yang dimunculkan secara sadar dan ada yang muncul diluar sistem kesadaran orang yang terlibat dalam lembaga pendidikan. Di sinilah letak urgensitas semiotika pendidikan untuk membongkar makna-makna yang terkandung dalam jaringan tanda-tersebut, baik yang dimunculkan secara sadar maupun di bawah alam kesadaran. Semiotika pendidikan akan lebih luas lagi kajiannya jika dikaitkan dengan menggali nilai-nilai pendidikan yang ada dalam kehidupan sehari-hari melalui sistem budaya yang ada dan berkembang di masyarakat.\r\nBuku ini, walaupun masih belum sempurna, menarik untuk dibaca dan dikaji lagi terutama oleh kalangan pendidik, dosen, guru, mahsiswa, dan para pelaku pendidikan untuk menambah wawasan teoritik, metodologik, dan pengembangan kurikulum pendidikan."^^ . "2019-10-01" . . . "" . . "Idea Press"^^ . . "Idea Press"^^ . . . . . . . . "-"^^ . "SEMBODO ARDI WIDODO"^^ . "- SEMBODO ARDI WIDODO"^^ . . . . . . "SEMIOTIKA PENDIDIKAN (Menggali Nilai-Nilai Filosofis Pendidikan Melalui Jaringan Tanda) (Text)"^^ . . . "SEMIOTIKA PENDIDIKAN (Menggali Nilai-Nilai Filosofis Pendidikan Melalui Jaringan Tanda) (Other)"^^ . . . . . . "SEMIOTIKA PENDIDIKAN (Menggali Nilai-Nilai Filosofis Pendidikan Melalui Jaringan Tanda) (Other)"^^ . . . . . . "SEMIOTIKA PENDIDIKAN (Menggali Nilai-Nilai Filosofis Pendidikan Melalui Jaringan Tanda) (Other)"^^ . . . . . . "SEMIOTIKA PENDIDIKAN (Menggali Nilai-Nilai Filosofis Pendidikan Melalui Jaringan Tanda) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #39449 \n\nSEMIOTIKA PENDIDIKAN (Menggali Nilai-Nilai Filosofis Pendidikan Melalui Jaringan Tanda)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . . . "Buku" . .