<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE\r\nPROBLEM SOLVING (CPS) DENGAN PENDEKATAN OPEN\r\nENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR DAN SIKAP"^^ . "Tujuan pertama dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran CPS dengan pendekatan Open Ended lebih efektif daripada model pembelajaran konvensional terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. Kedua, untuk mengetahui apakah model pembelajaran CPS dengan pendekatan Open Ended lebih efektif daripada model pembelajaran konvensional terhadap sikap kreatif siswa.\r\nJenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Variabel penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu model CPS dengan pendekatan Open Ended serta variabel terikat yaitu kemampuan berpikir dan sikap kreatif siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIPA SMA Negeri 2 Banguntapan tahun ajaran 2019/2020, sedangkan sampel penelitiannya adalah kelas X MIPA 1 dan kelas X MIPA 3. Kelas X MIPA 1 dijadikan sebagai kelas eksperimen sedangkan kelas X MIPA 3 dijadikan sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen pretest-posttest kemampuan berpikir kreatif, prescale-postscale sikap kreatif, RPP, dan LKS. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Mann Whitney. Analisis data dilakukan dengan bantuan software SPSS 16.\r\nHasil penelitian yang pertama menunjukkan bahwa model pembelajaran CPS dengan pendekatan Open Ended lebih efektif daripada model pembelajaran konvensional terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. Kedua, hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran CPS dengan pendekatan Open Ended tidak lebih efektif daripada pembelajaran konvensional terhadap sikap kreatif siswa."^^ . "2020-05-15" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "Fakultas Sains dan Teknologi, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 16600032"^^ . "Sufah Iliya Manazila"^^ . "NIM. 16600032 Sufah Iliya Manazila"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE\r\nPROBLEM SOLVING (CPS) DENGAN PENDEKATAN OPEN\r\nENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR DAN SIKAP (Text)"^^ . . . . . "16600032_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE\r\nPROBLEM SOLVING (CPS) DENGAN PENDEKATAN OPEN\r\nENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR DAN SIKAP (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE\r\nPROBLEM SOLVING (CPS) DENGAN PENDEKATAN OPEN\r\nENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR DAN SIKAP (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE\r\nPROBLEM SOLVING (CPS) DENGAN PENDEKATAN OPEN\r\nENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR DAN SIKAP (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE\r\nPROBLEM SOLVING (CPS) DENGAN PENDEKATAN OPEN\r\nENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR DAN SIKAP (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE\r\nPROBLEM SOLVING (CPS) DENGAN PENDEKATAN OPEN\r\nENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR DAN SIKAP (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE\r\nPROBLEM SOLVING (CPS) DENGAN PENDEKATAN OPEN\r\nENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR DAN SIKAP (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE\r\nPROBLEM SOLVING (CPS) DENGAN PENDEKATAN OPEN\r\nENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR DAN SIKAP (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE\r\nPROBLEM SOLVING (CPS) DENGAN PENDEKATAN OPEN\r\nENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR DAN SIKAP (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE\r\nPROBLEM SOLVING (CPS) DENGAN PENDEKATAN OPEN\r\nENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR DAN SIKAP (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #39512 \n\nEFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE \nPROBLEM SOLVING (CPS) DENGAN PENDEKATAN OPEN \nENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR DAN SIKAP\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .