TY - RPRT ID - digilib39532 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/39532/ A1 - KALIDA, MUHSIN Y1 - 2019/12/12/ N2 - Implementasi psychowriting method untuk meningkatkan kompetensi menulis bagi Siswa SLTP-SLTA di Enrekang, Sulawesi Selatan, Kab. Tulungagung, Magetan, Yogyakarta, Cirebon, dan Lampung adalah merupakan metode yang holistik dengan pendekatan multidimensional tentang pembelajaran kreatif (creative learning), khususnya dalam upaya peningkatan minat menulis bagi siswa. Aktivitas menulis ternyata tidak sulit, justru mendatangkan rekonstruksi pikiran dan perasaan, sehingga subjek mampu mengekspresikan apa yang ada ke dalam sebuah tulisan. Dalam implementasi psychowriting method untuk meningkatkan minat menulis siswa, ada lima tahap yang implementatif, yaitu a) persiapan, b) menghadirkan ide menulis, c) menciptakan suasana (mood), d) pelaksanaan menulis, dan e) tindak lanjut. PB - FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI VL - 137 KW - METODE PSYCHOWRITING KW - KOMPETENSI MENULIS KW - SISWA SLTP-SLTA M1 - project_report TI - Laporan Penelitian IMPLEMENTASI METODE PSYCHOWRITING UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI MENULIS BAGI SISWA SLTP-SLTA DI KAB. ENREKANG, PROV. SULAWESI SELATAN AV - restricted ER -