%A NIM. 16240063 SUBCHITA NURLAILA %O Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si %T PENGARUH BRAND AWARENESS DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH OLEH SANTRIWATI KOMPLEK R PONDOK PESANTREN %X Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah dan bukti empiris pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah santriwati Komplek R Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta. Objek penelitian ini yaitu brand awareness, label halal, dan keputusan pembelian. Dalam pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah santriwati Komplek R Pondok Pesantren Al-Munawwir Yogyakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive random sampling yaitu pengambilan sampel dihitung berdasarkan kriteria tertentu. Adapun kriteria yang dimaksud diantaranya adalah hanya memilih santriwati Komplek Pondok Pesantren Al-Munawwir Yogyakarta yang membeli dan menggunakan produk kosmetik Wardah. Teknis analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 21.0 for windows menunjukkan bahwa brand awareness mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Kosmetik Wardah oleh santriwati Komplek R Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta sebesar 21,8%. Kemudian label halal juga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 25,6%. Sehingga kedua variabel, yaitu brand awareness dan label halal secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Kosmetik Wardah oleh santriwati Komplek R Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta sebesar 47,4% dan sisanya diterangkan oleh variabel lain sebesar 52,5% %K brand awareness, label halal, keputusan pembelian %D 2020 %I UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA %L digilib39682