%A Eva Latipah %J QUALITY %T MENINGKATKAN KUALITAS KARYA ILMIAH MAHASISWA MELALUI BIMBINGAN SELF REGULATED LEARNING %X Penelitian ini dilakukan untuk merancang model bimbingan regulasi diri dalam belajar dan menguji efektivitas model tersebut dalam meningkatkan kualitas karya ilmiah mahasiswa. Perancangan model dilakukan dengan mengidentifikasi kebutuhan mahasiswa dan menerapkan model dalam proses bimbingan karya ilmiah mahasiswa. Subjek dalam penelitian ini mahasiswa yang sedang menyusun skripsi/tesis berjumlah 42 orang di lingkungan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Hasil identifikasi kebutuhan menunjukkan bahwa mahasiswa membutuhkan bimbingan tentang strategi untuk menyelesaikan skripsi/tesis dengan cepat dan tepat. Dengan menerapkan model bimbingan tersebut kualitas skripsi/tesis mahasiswa meningkat secara signifikan yang ditunjukkan dalam nilai skripsi/tesis yang diperoleh. %N 1 %K Model Bimbingan, Belajar Berdasar Regulasi diri dan kualitas karya ilmiah %P 83-103 %V 5 %D 2017 %L digilib39848