@book{digilib40197, month = {February}, title = {Desain Interior dan Eksterior Pendidikan Anak Usia Dini}, author = {- Sigit Purnama and - Rina Roudhotul Jannah and - Jazariyah and - Amin Sabi?ati}, address = {Yogyakarta}, publisher = {Pustaka Egaliter}, year = {2020}, keywords = {Pendidikan; Pendidikan Anak Usia Dini}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40197/}, abstract = {Pendidikan anak usia dini merupakan proses pendidikan yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh anak-anak usia dini. Selain itu, menyiapkan mereka untuk mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya. Ada 6 aspek yang perlu dikembangkan, yaitu nilai agama dan moral, fisik-motorik, kognitif, sosial-emosional, bahasa, dan seni. Keenam aspek tersebut dapat dikembangkan, salah satunya dengan cara menyediakan lingkungan yang ramah terhadap anak usia dini. Ada 3 kriteria lingkungan ramah anak, yaitu kenyamanan, keamanan, dan stimulasi. Lingkungan yang memenuhi ketiga kriteria tersebut perlu dirancang, baik aspek interior maupun eksteriornya.} }