TY - BOOK CY - Yogyakarta ID - digilib40197 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40197/ A1 - Sigit Purnama, - A1 - Rina Roudhotul Jannah, - A1 - Jazariyah, - A1 - Amin Sabi?ati, - Y1 - 2020/02// N2 - Pendidikan anak usia dini merupakan proses pendidikan yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh anak-anak usia dini. Selain itu, menyiapkan mereka untuk mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya. Ada 6 aspek yang perlu dikembangkan, yaitu nilai agama dan moral, fisik-motorik, kognitif, sosial-emosional, bahasa, dan seni. Keenam aspek tersebut dapat dikembangkan, salah satunya dengan cara menyediakan lingkungan yang ramah terhadap anak usia dini. Ada 3 kriteria lingkungan ramah anak, yaitu kenyamanan, keamanan, dan stimulasi. Lingkungan yang memenuhi ketiga kriteria tersebut perlu dirancang, baik aspek interior maupun eksteriornya. PB - Pustaka Egaliter KW - Pendidikan; Pendidikan Anak Usia Dini SN - 978-623-92918-0-8 TI - Desain Interior dan Eksterior Pendidikan Anak Usia Dini AV - restricted EP - 190 ER -