eprintid: 40491 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12316 dir: disk0/00/04/04/91 datestamp: 2020-08-20 00:55:34 lastmod: 2020-08-20 00:55:34 status_changed: 2020-08-20 00:55:34 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: DEWI HASANAH BOLQIYAH, NIM: 15820146 title: PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI BAGI HASIL, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA USAHA MIKRO DI YOGYAKARTA) ispublished: pub subjects: ps divisions: jur_ps full_text_status: restricted keywords: promosi, persepsi bagi hasil, citra merek, minat menabung note: MUHAMMAD GHAFUR WIBOWO, S.E., M.Sc abstract: Wirausaha atau usaha mikro diharapkan mampu untuk meningkatkan laju pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh bank syariah untuk mendapatkan nasabah. Dalam penelitian ini penulis menggunakan promosi, persepsi bagi hasil, dan citra merek sebagai variabel independen dan minat menabung sebagai variabel dependen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, persepsi bagi hasil, dan citra merek terhadap minat menabung di perbankan syariah dengan studi kasus pada usaha mikro di Yogyakarta. Penelitian ini bersifat kuantitatif dimana menggunakan data berupa angka kemudian diolah dengan alat analisis yaitu SPSS. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 responden dengan metode pengambilan sampel secara acak. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang disebar kepada pelaku usaha mikro di Yogyakarta. Analisis data dalam penelitian ini adalah dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Alat analisis yang digunakan adalah IBM SPSS 23. Berdasarkan penelitian ini bahwa promosi dan citra merek tidak berpengaruh terhadap minat menabung di perbankan syariah sedangkan persepsi bagi hasil berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung di perbankan syariah. date: 2019-05-08 date_type: published pages: 118 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: DEWI HASANAH BOLQIYAH, NIM: 15820146 (2019) PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI BAGI HASIL, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA USAHA MIKRO DI YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40491/1/15820146_BAB-I_IV-ATAU-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40491/2/15820146_BAB-II_SAMPAI_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf