%0 Thesis %9 Skripsi %A Fitria Nur Al Fianti, NIM: 15820174 %B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM %D 2019 %F digilib:40494 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K Attention, Interest, Desire, Action, Keputusan Nasabah %P 159 %T EFEKTIVITAS IKLAN MENGGUNAKAN ANALISIS AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION) TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH (STUDI KASUS BPRS BAROKAH DANA SEJAHTERA) %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40494/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh attention, interest, desire, dan action terhadap keputusan nasabah BPRS Barokah Dana Sejahtera Yogyakarta. Penelitian ini bersifat studi kausal yang bertujuan untuk mengetahui apakah satu variabel dapat mempengaruhi variabel lain. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 53 responden dengan metode pengambilan sampel secara acak. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear bergandan dengan IBM SPSS 25. Berdasarkan penelitian ini menunjukkan bahwa action berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah BPRS Barokah Dana Sejahtera Yogyakarta. Sedangkan attention, interest dan desire tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah BPRS Barokah Dana Sejahtera Yogyakarta %Z Joko Setyono, SE, M.Si