<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN GAME TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMK\r\nMA’ARIF AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN\r\nAJARAN 2018/2019"^^ . "Fatiha Khairunnisa. 15420045. Pengembangan Game Tebak Gambar\r\nSebagai Media Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas X SMK Ma’arif\r\nAl-Munawwir Krapyak Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi.\r\nYogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri\r\nSunan Kalijaga, 2019.\r\nLatar belakang penelitian ini adalah siswa mengalami frustasi karena harus\r\nmengingat kembali kosakata bahasa Arab. Hal ini disebabkan kurangnya inovasi\r\ndalam penggunaan media pembelajaran. Oleh karena itu, muncullah ide untuk\r\nmengembangkan media game tebak gambar dalam pembelajaran kosakata bahasa\r\nArab siswa.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan game tebak gambar bahasa\r\nArab, mengetahui kelayakan game tebak gambar sebagai media pembelajaran, dan\r\nmengetahui penerapan game tebak gambar dalam pembelajaran kosakata bahasa\r\nArab siswa kelas X SMK Ma‟arif Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta. Penelitian\r\nini adalah penelitian R&D (Research and Development) dengan model\r\npengembangan menurut Brog dan Gall. Pengembangan media dalam penelitian ini\r\ndivalidasi oleh ahli media dan ahli materi dari dosen jurusan Pendidikan Bahasa\r\nArab. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui kualitas media ialah angket.\r\nPenilaian media dilakukan oleh satu peer reviewer dan 32 siswa kelas X SMK\r\nMa‟arif Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta. Analisis data yang digunakan untuk\r\nmengolah hasil validasi dari ahli media, ahli materi, peer reviewer dan siswa\r\nadalah presentase.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: validasi dari ahli media memperoleh\r\npenilaian kategori “Baik” dengan presentase sebesar 76,67%, angket ahli materi\r\n93,85% yang berkategori “Sangat Baik”, angket peer reviewer 90% yang\r\nberkategori “Sangat Baik”, dan angket siswa 84,38% termasuk dalam respon\r\n“Positif”. Selain itu terdapat peningkatan hasil belajar siswa dapat dilihat dari\r\nhasil pre test (47) skala terbatas, (47) skala luas dan hasil post test (86) skala\r\nterbatas, (83) skala luas. Hasil tersebut mengindikasikan bahwa game tebak\r\ngambar bahasa Arab layak digunakan dalam pembelajaran kosakata bahasa Arab\r\nuntuk siswa kelas X."^^ . "2019-06-13" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN: PENDIDIKAN BAHASA ARAB (S1), UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM: 15420045"^^ . "FATIHA KHAIRUNNISA"^^ . "NIM: 15420045 FATIHA KHAIRUNNISA"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN GAME TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMK\r\nMA’ARIF AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN\r\nAJARAN 2018/2019 (Text)"^^ . . . . . "15420045_BAB-I_BAB-IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN GAME TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMK\r\nMA’ARIF AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN\r\nAJARAN 2018/2019 (Text)"^^ . . . . . "PENGEMBANGAN GAME TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMK\r\nMA’ARIF AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN\r\nAJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN GAME TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMK\r\nMA’ARIF AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN\r\nAJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN GAME TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMK\r\nMA’ARIF AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN\r\nAJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN GAME TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMK\r\nMA’ARIF AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN\r\nAJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN GAME TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMK\r\nMA’ARIF AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN\r\nAJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN GAME TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMK\r\nMA’ARIF AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN\r\nAJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN GAME TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMK\r\nMA’ARIF AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN\r\nAJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN GAME TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMK\r\nMA’ARIF AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN\r\nAJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN GAME TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMK\r\nMA’ARIF AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN\r\nAJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #40887 \n\nPENGEMBANGAN GAME TEBAK GAMBAR SEBAGAI MEDIA \nPEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMK \nMA’ARIF AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN \nAJARAN 2018/2019\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .