relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40974/ title: KONTROL DIRI REMAJA TERHADAP PERILAKU AGRESIF DALAM BERMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS DI SQUAD NEMATODA creator: Muhammad Agung Pratama, NIM. 15220010 subject: Bimbingan dan Konseling Islam description: Latar Belakang masalah penelitian ini adalah adanya banyak contoh kasus perilaku agresif yang peneliti temukan saat seseorang bermain game. Penelitian ini berfokus pada kontrol diri seorang remaja terhadap perilaku agresif dalam bermain game online serta teknik-teknik yang dilakukan untuk mencegah perilaku agresif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif partisipatif, yaitu mengumpulkan dan menyusun data yang didapat dari masuk ke dalam lingkungan yang akan diteliti. Penelitian ini dilaksanakan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi terhadap perilaku agresif serta teknik-teknik yang dilakukan untuk mencegah perilaku agresif yang dilakukan oleh remaja yang tergabung dalam squad Nematoda. Subjek yang diteliti adalah lima orang dari anggota squad Nematoda yang sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Objek yang diteliti adalah teknik kontrol diri remaja yang tergabung dalam squad Nematoda Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknik-teknik yang dilakukan adalah dengan self monitoring, self reward dan stimulus kontrol. Dimana teknik-teknik ini dilakukan secara individu ataupun bersama-sama. Serta berasal dari internal dan juga eksternal squad Nematoda. date: 2020-07-29 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40974/1/15220010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40974/2/15220010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf identifier: Muhammad Agung Pratama, NIM. 15220010 (2020) KONTROL DIRI REMAJA TERHADAP PERILAKU AGRESIF DALAM BERMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS DI SQUAD NEMATODA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.