eprintid: 40974 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12259 dir: disk0/00/04/09/74 datestamp: 2020-09-14 02:19:27 lastmod: 2020-09-14 02:19:27 status_changed: 2020-09-14 02:19:27 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Muhammad Agung Pratama, NIM. 15220010 title: KONTROL DIRI REMAJA TERHADAP PERILAKU AGRESIF DALAM BERMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS DI SQUAD NEMATODA ispublished: pub subjects: BA divisions: jur_bpi full_text_status: restricted keywords: Kontrol diri, Perilaku agresif, Mobile Legends note: Slamet, S. Ag, M.Si. abstract: Latar Belakang masalah penelitian ini adalah adanya banyak contoh kasus perilaku agresif yang peneliti temukan saat seseorang bermain game. Penelitian ini berfokus pada kontrol diri seorang remaja terhadap perilaku agresif dalam bermain game online serta teknik-teknik yang dilakukan untuk mencegah perilaku agresif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif partisipatif, yaitu mengumpulkan dan menyusun data yang didapat dari masuk ke dalam lingkungan yang akan diteliti. Penelitian ini dilaksanakan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi terhadap perilaku agresif serta teknik-teknik yang dilakukan untuk mencegah perilaku agresif yang dilakukan oleh remaja yang tergabung dalam squad Nematoda. Subjek yang diteliti adalah lima orang dari anggota squad Nematoda yang sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Objek yang diteliti adalah teknik kontrol diri remaja yang tergabung dalam squad Nematoda Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknik-teknik yang dilakukan adalah dengan self monitoring, self reward dan stimulus kontrol. Dimana teknik-teknik ini dilakukan secara individu ataupun bersama-sama. Serta berasal dari internal dan juga eksternal squad Nematoda. date: 2020-07-29 date_type: published pages: 108 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Muhammad Agung Pratama, NIM. 15220010 (2020) KONTROL DIRI REMAJA TERHADAP PERILAKU AGRESIF DALAM BERMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS DI SQUAD NEMATODA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40974/1/15220010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40974/2/15220010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf