TY - THES N1 - Pembimbing: M. Solihin Arianto,S.Ag., SS., M.LIS. ID - digilib4105 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/4105/ A1 - HERNIK SETYOWATI - NIM. 03141665, Y1 - 2010/04/08/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap peran perpustakaan dalam menunjang proses belajar mengajar di Madrasah Aliyah Negeri UIN SUKA Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah guru Madrasah Aliyah Negeri Laboratorium. Populasinya sebanyak 25 orang. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, dokumentasi, dan angket yang digunakan sebagai dasar untuk mengetahui persepsi guru terhadap peran perpustakaan dalam menunjang proses belajar mengajar di Madrasah Aliyah Negeri Laboratorium UIN SUKA Yogyakarta dilihat dari sub variabel peran perpustakaan, koleksi perpustakaan, sarana perpustakaan, petugas perpustakaan dan layanan perpustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan peran perpustakaan dalam menunjang proses belajar mengajar di Madrasah Aliyah Negeri Laboratorium UIN SUKA Yogyakarta menurut guru secara umum baik. Hal ini ditunjukkan dengan hasil nilai rata-rata perhitungan sebesar 3,09 termasuk dalam kategori baik. Sebagai saran, meskipun peran perpustakaan dalam menunjang proses belajar mengajar di Madrasah Aliyah Negeri Laboratorium UIN SUKA Yogyakarta pada umumnya dikatakan baik, tetapi ada yang harus diperhatikan, yaitu mengenai jumlah petugas perpustakaan yang dirasa masih kurang. PB - UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta KW - Peran KW - Perpustakaan Sekolah KW - Proses Belajar Mengajar M1 - skripsi TI - PERSEPSI GURU TERHADAP PERAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENUNJANG PBM DI MADRASAH ALIYAH NEGERI LABORATORIUM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA AV - restricted ER -