<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KENABIAN (PROPHETIC\r\nEDUCATION)\r\nDI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL MUTTAQIEN KALASAN\r\nYOGYAKARTA TINJAUAN FUNGSI MANAJEMEN PENDIDIKAN\r\nISLAM (MPI)"^^ . "Penelitian ini dilatar belakangi oleh lembaga Pendidikan Islam di\r\nsekolah-sekolah lain yang terindikasi hanya mampu meluluskan dan\r\nmelahirkan pemikir-pemikir Islam atau intelektual-intelektual\r\nmuslim, tetapi bukan sebagai uswatun hasanah atau suri tauladan\r\nbagi masyarakat secara universal dalam berkeyakinan, berpikir,\r\nbersikap, dan berprilaku, baik di hadapan Allah SWT. maupun di\r\nhadapan makhluk-Nya. Sedangkan secara khusus telah terdapat\r\nbeberapa lembaga Pendidikan Islam yang sudah cukup unggul dalam\r\npenerapan pendidikannya serta manajemen didalamnya. Salah\r\nsatunya di Pondok Pesantren Raudhatul Muttaqien Kalasan\r\nYogyakarta yang terkesan sangat baik dalam implementasi sistem\r\npendidikannya, dengan menggunakan Pendidikan Kenabian yang\r\nditinjau oleh fungsi Manajemen Pendidikan Islam. Sehingga tidak\r\nperlu banyak pembenahan dalam implementasi Pendidikan Kenabian\r\ndi Pondok Pesantren Raudhatul Muttaqien.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui\r\nstrategi-strategi yang dilakukan Pondok Pesantren Raudhatul\r\nMuttaqien Kalasan Yogyakarta, sehingga kita memahami akan\r\nkeunggulan-keunggulan di dalam implementasi Pendidikan Kenabian\r\ntinjauan fungsi MPI, guna menjadi acuan serta semangat bagi\r\nlembaga-lembaga pendidikan Islam lain untuk dapat\r\nmengimplementasikan pendidikan kenabian yang ditinjau dengan\r\nfungsi MPI. Hasil penelitian ini di harapkan dapat menambah\r\nmotivasi untuk Pondok Pesantren Raudhatul Muttaqien, tetap\r\nmempertahankan implementasi Pendidikan Kenabian dan terus\r\nmeningkatkan Manajemen Pendidikan Islamnya.\r\nPenelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Subjek\r\ndan objek penelitian ini kepada pembina yayasan, ketua yayasan, dan\r\nbeberapa pengurus, serta santri. Dalam pengumpulan data peneliti\r\nmenggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.\r\nKemudian dilakukan analisis data dengan mengumpulkan data,\r\nmereduksi data, penyajian data yang telah dikumpulkan, dan ditarik\r\nkesimpulan. Terakhir, uji keabsahan data dengan metode triangulasi\r\nteknik dan triangulasi sumber.\r\nHasil penelitian ini menyatakan bahwa implementasi pendidikan\r\nkenabian sangat diperlukan dalam manajemen pendidikan Islam.\r\nBeberapa fungsi manjemen pendidikan Islam dapat dikatakan\r\nberhasil ketika di dalamnya ada seorang manajer yang memiliki dua\r\nhal, yaitu; integritas yang tinggi dan problem solver yang baik.\r\nIntegritas adalah apa yang disampaikan, apa yang diperintahkan \r\nix\r\nitulah yang seorang manajer atau pembina yayasan lakukan.\r\nSedangkan problem solver adalah pemecah masalah. Jadi, sebuah\r\nperencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan serta pengontrolan suatu\r\nkegiatan dalam lembaga akan berhasil ketika manajer atau pembina\r\nyayasan dapat memecahkan suatu masalah dengan baik. Dua hal ini\r\nadalah hasil dari pendidikan kenabian. Pondok Pesantren Raudhatul\r\nMuttaqien juga sudah sangat bagus dalam pelaksanaan pendidikan\r\nkenabian dengan tinjauan fungsi manajemen pendidikan kenabian."^^ . "2019-06-21" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN: PENDIDIIKAN AGAMA ISLAM (S2): MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM: 17204010058"^^ . "Siti Fraisya"^^ . "NIM: 17204010058 Siti Fraisya"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KENABIAN (PROPHETIC\r\nEDUCATION)\r\nDI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL MUTTAQIEN KALASAN\r\nYOGYAKARTA TINJAUAN FUNGSI MANAJEMEN PENDIDIKAN\r\nISLAM (MPI) (Text)"^^ . . . . . "17204010058_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KENABIAN (PROPHETIC\r\nEDUCATION)\r\nDI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL MUTTAQIEN KALASAN\r\nYOGYAKARTA TINJAUAN FUNGSI MANAJEMEN PENDIDIKAN\r\nISLAM (MPI) (Text)"^^ . . . . . "IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KENABIAN (PROPHETIC\r\nEDUCATION)\r\nDI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL MUTTAQIEN KALASAN\r\nYOGYAKARTA TINJAUAN FUNGSI MANAJEMEN PENDIDIKAN\r\nISLAM (MPI) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KENABIAN (PROPHETIC\r\nEDUCATION)\r\nDI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL MUTTAQIEN KALASAN\r\nYOGYAKARTA TINJAUAN FUNGSI MANAJEMEN PENDIDIKAN\r\nISLAM (MPI) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KENABIAN (PROPHETIC\r\nEDUCATION)\r\nDI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL MUTTAQIEN KALASAN\r\nYOGYAKARTA TINJAUAN FUNGSI MANAJEMEN PENDIDIKAN\r\nISLAM (MPI) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KENABIAN (PROPHETIC\r\nEDUCATION)\r\nDI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL MUTTAQIEN KALASAN\r\nYOGYAKARTA TINJAUAN FUNGSI MANAJEMEN PENDIDIKAN\r\nISLAM (MPI) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KENABIAN (PROPHETIC\r\nEDUCATION)\r\nDI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL MUTTAQIEN KALASAN\r\nYOGYAKARTA TINJAUAN FUNGSI MANAJEMEN PENDIDIKAN\r\nISLAM (MPI) (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KENABIAN (PROPHETIC\r\nEDUCATION)\r\nDI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL MUTTAQIEN KALASAN\r\nYOGYAKARTA TINJAUAN FUNGSI MANAJEMEN PENDIDIKAN\r\nISLAM (MPI) (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KENABIAN (PROPHETIC\r\nEDUCATION)\r\nDI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL MUTTAQIEN KALASAN\r\nYOGYAKARTA TINJAUAN FUNGSI MANAJEMEN PENDIDIKAN\r\nISLAM (MPI) (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KENABIAN (PROPHETIC\r\nEDUCATION)\r\nDI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL MUTTAQIEN KALASAN\r\nYOGYAKARTA TINJAUAN FUNGSI MANAJEMEN PENDIDIKAN\r\nISLAM (MPI) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #41081 \n\nIMPLEMENTASI PENDIDIKAN KENABIAN (PROPHETIC \nEDUCATION) \nDI PONDOK PESANTREN RAUDHATUL MUTTAQIEN KALASAN \nYOGYAKARTA TINJAUAN FUNGSI MANAJEMEN PENDIDIKAN \nISLAM (MPI)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam (Pesantren)" . .