<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MINAT BELAJAR\r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS IV DI SD\r\nMUHAMMADIYAH SIDOARUM TAHUN AJARAN 2018/2019"^^ . "Mulya Hasanah. 2019. “Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning\r\nTeams Games Tournament (TGT) terhadap Minat Belajar dan Prestasi Belajar\r\nBahasa Arab Siswa Kelas IV di SD Muhammadiyah Sidoarum Tahun Ajaran\r\n2018/2019”. Tesis. Program Magister UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.\r\nPenelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model pembelajaran cooperative\r\nlearning Team Game Tournament (TGT) terhadap minat belajar dan prestasi belajar\r\nbahasa Arab siswa kelas IV. Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan\r\nbentuk desain eksperimen pre-eksperimental designs one-shot case study dengan\r\njenis pendekatan yaitu kuantitatif deskriptif dan teknik pengambilan sampel dengan\r\npengambilan menurut jumlah (quota sampling) yaitu sebanyak 29 siswa. Instrumen\r\nyang digunakan yaitu kuesioner dan tes. Teknik pengumpulan data menggunakan\r\nobservasi (pengamatan), interview, kuesioner, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini\r\nmenunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran cooperative\r\nlearning Team Game Tournament (TGT) terhadap minat dan prestasi belajar siswa\r\nkelas IV SD Muhammadiyah Sidoarum. Analisis perhitungan hasil data sebelum dan\r\nsetelah dilakukannya eksperimen dalam penelitian ini yaitu: (1) hasil uji hipotesis\r\nminat belajar, data perhitungan variabel minat belajar diperoleh besarnya koefisien\r\nperbedaan rata-rata sebesar 3,517 dibulatkan menjadi 3,52 (119,86 ‒ 116,34 = 3,52)\r\ndengan besarnya koefisien korelasi dari data yang dipasangkan antara keduanya\r\nsebesar 0,783, yang berarti memberikan kontribusi perubahan sebesar 78,3%\r\nmenunjukkan bahwa memiliki pengaruh signifikan. (2) hasil uji hipotesis prestasi\r\nbelajar, data perhitungan variabel prestasi belajar diperoleh besarnya koefisien\r\nperbedaan rata-rata sebesar 26,759 dibulatkan menjadi 26,75 (73,28 ‒ 46,52 = 26,76)\r\ndengan besarnya koefisien korelasi dari data yang dipasangkan antara keduanya\r\nsebesar 0,508, yang berarti memberikan konstribusi perubahan sebesar 50,8%\r\nmenunjukkan bahwa memiliki pengaruh signifikan. Hasil instrumen observasi\r\nsetelah perlakuan menunjukkan hasil sebesar keinginan pengaplikasian model\r\npembelajaran ini sebesar 97.70%."^^ . "2019-05-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN: PENDIDIKAN ISLAM (S2):PENDIDIKAN BAHASA ARAB, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "17204010112"^^ . "Mulya Hasanah"^^ . "17204010112 Mulya Hasanah"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MINAT BELAJAR\r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS IV DI SD\r\nMUHAMMADIYAH SIDOARUM TAHUN AJARAN 2018/2019 (Text)"^^ . . . . . "17204010112_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.PDF.pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MINAT BELAJAR\r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS IV DI SD\r\nMUHAMMADIYAH SIDOARUM TAHUN AJARAN 2018/2019 (Text)"^^ . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MINAT BELAJAR\r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS IV DI SD\r\nMUHAMMADIYAH SIDOARUM TAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MINAT BELAJAR\r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS IV DI SD\r\nMUHAMMADIYAH SIDOARUM TAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MINAT BELAJAR\r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS IV DI SD\r\nMUHAMMADIYAH SIDOARUM TAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MINAT BELAJAR\r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS IV DI SD\r\nMUHAMMADIYAH SIDOARUM TAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MINAT BELAJAR\r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS IV DI SD\r\nMUHAMMADIYAH SIDOARUM TAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MINAT BELAJAR\r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS IV DI SD\r\nMUHAMMADIYAH SIDOARUM TAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MINAT BELAJAR\r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS IV DI SD\r\nMUHAMMADIYAH SIDOARUM TAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING\r\nTEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MINAT BELAJAR\r\nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS IV DI SD\r\nMUHAMMADIYAH SIDOARUM TAHUN AJARAN 2018/2019 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #41122 \n\nPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING \nTEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MINAT BELAJAR \nDAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS IV DI SD \nMUHAMMADIYAH SIDOARUM TAHUN AJARAN 2018/2019\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .