eprintid: 41661 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 12253 dir: disk0/00/04/16/61 datestamp: 2020-12-22 16:25:27 lastmod: 2020-12-22 16:57:11 status_changed: 2020-12-22 16:57:11 type: monograph metadata_visibility: show creators_name: Karwadi, - title: IMPLIKASI MULTIPLE INTELLIGENCES DALAM PEMBELAJARAN DI SD/MI ispublished: pub subjects: PF subjects: pdk divisions: dok full_text_status: public monograph_type: documentation keywords: Multiple Intelligences; Pembelajaran SD; Pendidikan Sekolah abstract: Penerapan multiple intelligences dalam pembelajaran membawa implikasi luas, baik terhadap kurikulum, lembaga pendidikan, maupun sumber daya manusia yang terlibat dalam pendidikan. Tulisan ini tidak menjangkau semua aspek yang seharusnya dijangkau. Hal ini menjadi salah satu kelemahan tulisan ini. Namun demikian, implikasi yang telah dikemukakan yaitu pembelajaran model sentra, individual dan menerapkan pendekatan interdislipliner cukup untuk menegaskan bahwa secara praktis implemenatasi multiple intelligences Memerlukan persiapan yang matang dan keterlibatan berbagai pihak.Pembelajaran dengan perspektif multiple intelligences adalah wujud kongkrit dari pendidikan humanis dan sangat menghargai keragaman. Semua peserta didik pintar, jika ada yang belum berhasil maka bukan berarti dia bodoh, tetapi karena belum menemukan cara yang tepat untuk belajar. Dalam kaitan ini, guru memiliki tanggung jawab besar untuk memfasilitasi siswanya agar bisa menemukan cara belajar yang sesuai. date_type: published publisher: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga place_of_pub: Yogyakarta pages: 18 institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta citation: Karwadi, - IMPLIKASI MULTIPLE INTELLIGENCES DALAM PEMBELAJARAN DI SD/MI. Documentation. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41661/1/IMPLIKASI%20MULTIPLE%20INTELLIGENCES%20DALAM%20PEMBELAJARAN%20DI%20SD-MI.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41661/2/surat-surat-pernyataan1608653336.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41661/13/sertifikat_EC00202015212.pdf