TY - THES N1 - Dr. H. Andy Dermawan, M.Ag. ID - digilib41733 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41733/ A1 - LALU GURANDA WIRA BAKTI, NIM 15240034 Y1 - 2020/02/19/ N2 - Penelitian ini membahas tentang strategi manajemen dalam peningkatkan kualitas pelayanan ibadah umroh. Strategi manajemen merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh lembaga dalam melakukan taktik ataupun cara untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. PT. Surya Citra Madani sebagai biro perjalanan umroh yang dibawahi oleh Pimpinan Muhammadiyah Yogyakarta memiliki tujuan untuk membantu, melayani dan memudahkan calon jamaah umroh, agar pelaksanaan ibadah umroh memperoleh kestabilan dan kenyamanan sebagaimana yang diharapkan jamaah. Adanya strategi manajemen dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan penyelenggaraan ibadah umroh merupakan suatu hal yang perlu dilakukan sehingga apa yang menjadi visi, misi dan tujuan perusahaan dapat berjalan dengan semestinya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriftif. Dengan menggunakan teknik triangulasi data, yaitu teknik untuk memperoleh data yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan. Objek penelitian ini adalah strategi manajemen dalam meningkatkan kualitas pelayan ibadah umroh. Metode pengumpulan data melalui tiga hal yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi manajemen dalam meningkatkan kualitas pelayanan ibadah umroh PT. Surya Citra Madani Yogyakarta pada tahun 2018/2019, secara keseluruhan telah menerapkan komponen penting dalam strategi manajemen yang meliputi analisis lingkungan,perumusan strategi, impementasi strategi, dan evaluasi strategi, namun belum dikelola secara sistematis. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Strategi KW - Manajemen KW - Kualitas KW - Pelayanan M1 - skripsi TI - STRATEGI MANAJEMEN DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN IBADAH UMROH PT. SURYA CITRA MADANI YOGYAKARTA TAHUN 2018 - 2019 AV - restricted EP - 144 ER -