TY - THES N1 - Achmad Muhammad, M.Ag. ID - digilib41741 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41741/ A1 - Fina Marzuqoh, NIM 16240047 Y1 - 2020/10/06/ N2 - Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kesenjangan antara tujuan dan implementasi strategi pelayanan administratif jemaah haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman. Maka dari itu, dibutuhkan sistem pengendalian manajemen untuk memastikan tujuan organisasi tetap terkontrol. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sistem pengendalian manajemen pelayanan administratif jemaah haji yang dilakukan oleh Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif dengan metode penelitian menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik menguji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pengendalian manajemem pelayanan administratif jemaah haji oleh Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman telah sesuai dengan teori sistem pengendalian manajemen sektor publik, yang digagas oleh David W. Young dan dikembangkan oleh Indra Bastian. Lingkungan pengendalian yang ada mampu berkolaborasi dengan baik, sehingga dapat menciptakan lingkungan pengendalian yang kondusif. Hal tersebut didukung dengan kecakapan pimpinan dalam mengemban tanggung jawab atas pengendalian manajemen. Proses pengendalian manajemen administratif jemaah haji berjalan secara terstruktur sesuai dengan kebijakan dari lembaga di atasnya. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Pengendalian Manajemen KW - Pelayanan Administratif KW - Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh. M1 - skripsi TI - SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PELAYANAN ADMINISTRATIF JEMAAH HAJI OLEH SEKSI PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019 AV - restricted EP - 177 ER -