@article{digilib41907, title = {ANALISA KARAKTERISTIK UNGGAHAN INSTAGRAM \#UNTILTOMORROW PADA MASA PANDEMI COVID 19}, author = {- Rama Kertamukti and - Bono Setyo, and - Diah Ajeng Purwani}, publisher = {Buku "Media, Komunikasi dan Informasi di Masa Pandemi Covid-19" Publisher: MBridge Press}, year = {2021}, pages = {330--316}, journal = {Media, Komunikasi dan Informasi di Masa Pandemi Covid-19}, keywords = {KARAKTERISTIK UNGGAHAN INSTAGRAM, MASA PANDEMI COVID 19}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41907/}, abstract = {Penerapan semi lock down atau pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Indonesia memberikan kebijakan untuk bersekolah, bekerja dan beraktivitas di rumah. Pekerjaan yang sebelumnya dikerjakan di luar rumah, pandemi Covid-19 membuat pekerjaan itu dipaksa dikerjakan di rumah. Kebijakan itu untuk menekan penyebaran virus Corona yang telah mengakibatkan hampir 500 ribu warga dunia yang dilaporkan meninggal karena virus ini1. Virus ini sangat mudah menyebar hanya dengan droplet (tetesan kecil) yang dihasilkan saat orang yang terinfeksi melakukan aktivitas seperti batuk, bersin, atau mengembuskan nafas. Bila kita berada dalam jarak yang tidak terlalu dekat dapat dengan mudah tertular saat menghirup udara yang mengandung virus karena aktivitas teman yang terinfeksi. Bahkan, kita juga dapat tertular virus Corona disebabkan karena menyentuh permukaan benda yang telah terkontaminasi virus, lalu kita menyentuh mata, hidung, atau mulut dan virus tersebut masuk ke dalam tubuh melalui aktivitas tersebut. Begitu mudahnya penularan tersebut aktivitas normal menjadi lumpuh dan aktivitas di rumah manjadi opsi yang paling bisa diterima semua pihak.} }