eprintid: 42319 rev_number: 21 eprint_status: archive userid: 12259 dir: disk0/00/04/23/19 datestamp: 2021-03-26 02:41:02 lastmod: 2021-06-28 05:31:43 status_changed: 2021-03-26 02:41:02 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: ABDURROKHMAN TRISNA SAPUTRA, NIM. 1520311012 title: STRATEGI FUNDRAISING DALAM PENINGKATAN PENERIMAAN DANA ZAKAT INFAK SHODAQOH DI LAZISMU PP MUHAMMADIYAH ispublished: pub subjects: ei divisions: e_isl full_text_status: restricted keywords: LAZISMU, Fundraising, Zakat Infak Shodaqoh. note: DR. H. AHMAD BAHIEJ, S.H., M.Hum. abstract: Strategi fundraising merupakan titik tolak dalam menentukan kebutuhan organisasi, semua itu dapat dilakukan untuk meningkatkan kegiatan dalam memenuhi kebutuhan yang terus berkembang. Aktivitas fundrasing sangat menentukan keberhasilan suatu organisasi atau lembaga. LAZISMU merupakan LAZ nasional dengan kategori pertumbuhan penghimpun terbaik pada tahun 2018. Sehingga menunjukkan LAZISMU mampu untuk menyelesaikan masalah atas kondisi kemasyarakatan yang terus berkembang. Hal ini menarik untuk dikaji agar lebih banyak LAZ yang mengetahui strategi fundraising LAZISMU agar kedepan cita-cita dan nafas utama zakat yaitu kesejahteraan sosial lebih cepat tercapai. Sifat penelitian ini ialah deskriptif analitis. Sementara jenis dari penelitiannya ialah field research atau penelitian lapangan. Dalam penelitian ini teori yang digunakan ialah Fundraising, Zakat Infak dan Shodaqah. Adapun interview/wawancara dan observasi merupakan metode yang digunakan dalam pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa fundraising di LAZISMU PP Muhammadiyah Jakarta menunjukkan bahwa strategi fundraising yang diterapkan di LAZISMU PP Muhammadiyah Jakarta sudah baik. Hal ini dapat diketahui dari terjadinya peningkatan jumlah muzakki setiap tahunnya. Adapun formulasi strategi fundraising di LAZISMU PP Muhammadiyah Jakarta adalah dengan melakukan strategi fundraising baik langsung maupun tidak langsung di berbagai area yang berpotensi. Strategi fundraising langsung terdiri dari direct mail, direct advertising, presentasi langsung, kotak infak, bayar langsung dan transfer via bank sedangkan strategi fundraising tidak langsung terdiri dari iklan media cetak dan elektronik, events dan sponsorship date: 2019-12-23 date_type: published pages: 153 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: PASCASARJANA thesis_type: masters thesis_name: other citation: ABDURROKHMAN TRISNA SAPUTRA, NIM. 1520311012 (2019) STRATEGI FUNDRAISING DALAM PENINGKATAN PENERIMAAN DANA ZAKAT INFAK SHODAQOH DI LAZISMU PP MUHAMMADIYAH. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42319/14/1520311012_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42319/15/1520311012_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf