TY - THES N1 - Pembimbing : Nurul Arfinanti, M.Pd ID - digilib42595 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42595/ A1 - Lutfi Hidayah, NIM.: 13600014 Y1 - 2020/07/21/ N2 - Penelitian ini bertujuan mengembangkan produk berupa website sebagai media pembelajaran matematika berbasis pendekatan konstektual. Website sebagai media pembelajaran matematika ini berisikan materi kubus dan balok yang disajikan sesuai aspek pendekatan kontekstual. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan model Thiagarajan yang meliputi define (Pendefinisian), design (Perancangan) dan develop (Pengembangan). Ketercapaian produk website sebagai media pembelajaran matematika berbasis pendekatan konstektual pada materi kubus dan balok dilihat berdasarkan pengujian hingga dapat dinyatakan valid berdasar penilaian ahli materi dan ahli media. Hasil dari penelitian ini adalah berupa website yang digunakan sebagai media pembelajaran matematika di luar pembelajaran. Berdasar hasil pengujian oleh ahli materi, website ini termasuk dalam kategori sangat baik dengan persentase 93,06%. Berdasar hasil pengujian oleh ahli media, website ini termasuk dalam kategori sangat baik dengan persentase 91,67%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa website sebagai media pembelajaran matematika berbasis pendekatan konstektual pada materi kubus dan balok dikatakan valid dan sangat baik. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Webstie KW - Media Pembelajaran M1 - skripsi TI - PENGEMBANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI KUBUS DAN BALOK AV - restricted EP - 140 ER -