TY - THES N1 - Nailul Falah, S.Ag.,M.Si ID - digilib42791 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42791/ A1 - Aulaa Nisaa, NIM. 14220049 Y1 - 2020/11/16/ N2 - Bimbingan belajar merupakan pelayanaan yang memberikan bantuan kepada individu (anak) dalam menghadapi dan mengatasi masalah-masalah belajar untuk menumbuhkan dan mengembangkan kebiasaan belajar yang baik. Metode adalah salah satu penentu prestasi siswa-siswi sekolah.oleh karena itu, penelitian ini akan difokuskan pada metode bimbingan belajar untuk mengetahui prestasi siswa setelah adanya bimbingan belajar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian field research (penelitian lapangan). Adapun subyek dalm penelitin ini adalah guru BK, Siswa-siswi kelas viii MTs Ceper. Rumusan masalah yang diteliti adalah bagaimanametode bimbingan belajar untuk meningkatkan motivasi berprestasi siswa kelas VIII di MTs Ceper?. Pengumpulan data melalui Observasi, Interview (wawancara) dan Dokumentas. Adapun untuk analisis data dengan menggunakan deskriptif kualitatif, yaitu data yang sudah diperoleh kemudian disusun dan diklasifikasikan sehingga dapat menjawab dari rumusan masalah diatas. Hasil panelitian menunjukkan bahwa metode bimbingan belajar untuk meningkatkan motivasi berprestasi siswa kelas VIII di MTs Ceper adalahmetodeindividu dan kelompok. PB - FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI KW - Bimbingan Belajar KW - MotivasiBerprestasi M1 - skripsi TI - BIMBINGAN BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA KELAS VIII MTs CEPER KLATEN JAWA TENGAH AV - restricted EP - 93 ER -