eprintid: 42835 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 12253 dir: disk0/00/04/28/35 datestamp: 2021-07-14 23:14:46 lastmod: 2021-07-14 23:14:46 status_changed: 2021-07-14 23:14:46 type: monograph metadata_visibility: show creators_name: Rama Kertamukti, - title: Komunikasi Profetik Dalam Kampanye Politik (Kampanye Pilpres Jokowi 2014) ispublished: pub subjects: kom_sos subjects: pl divisions: penelitian full_text_status: public monograph_type: project_report keywords: Komunikasi Visual, Profetik; Kampanye Pilpres; Jokowi abstract: Personal branding, bukanlah sesuatu yang terselenggara dengan seketika.Seorang politisi sebelum di-branding pertu punya sederetan prestasi yang telah dilakukannya sebagai politisi atau pemimpin yang mumpuni. Mereka harus mempunyai track record atau rekam jejak yang positif sebagai modal awal untuk branding atau proses pencitraan diri. Jokowi telah melakukan proses branding semenjak di Solo sebagai walikota. Bahkan branding komunikasi visual Jokowi sudah dilakukan dengan profetik-nya di tahun 2012, bagaimana Jokowi begitu perhatian dengan masyarakat dan isunya bergulir, semua media massa memajang Jokowi dengan mobil esemka produksi dari anak-anak SMK Negeri 2 Solo. Melihat visual seperti itu kita yakin betul bahwa Jokowi pada masa menjadi walikota benar benar memperhatikan kemampuan sumber daya manusia sekitar. date: 2021 date_type: published publisher: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta place_of_pub: Yogyakarta pages: 40 institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta citation: Rama Kertamukti, - (2021) Komunikasi Profetik Dalam Kampanye Politik (Kampanye Pilpres Jokowi 2014). Project Report. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42835/1/Komunikasi%20Profetik%20Dalam%20Kampanye%20Politik%20%28Kampanye%20Pilpres%20Jokowi%202014%29.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42835/2/surat-surat-pernyataan1626303314.pdf