TY - THES N1 - Pembimbing Aris Risdiana, S.Sos.I., M.M ID - digilib42850 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42850/ A1 - Nasywa Nabila Fatihah, NIM.: 16240078 Y1 - 2021/03/26/ N2 - Nasywa Nabila Fatihah (16240078). ?Strategi Pelayanan Prima Rumah Cantik Sehat Muslimah (RCSM) Gedongkuning di Masa Covid-19?.Skripsi. Proram Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta 2021. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya pelayanan prima suatu bidang bisnis penyedia jasa khusunya dalam bidang salon dan spa dalam rangka memuaskan konsumennya. Pandemi Covid-19 telah membuat kelumpuhan ekonomi pada berbagai bidang usaha. Selain itu, timbulnya kekhawatiran konsumen yang akan melakukan perawatan di salon, hingga berakibat pada turunnya omset pendapatan yang berkisar 30-40% dari omset semula. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif (deskriptif approach) serta menggunakan tteknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan metode analisis yang digunakan adalah analisis John W Creswell yaitu, (1) mengolah dan mempersiapkan data, (2) membaca keseluruhan data, (3) menganalisis lebih detail (coding), (4) proses coding, (5) menunjukan deskripsi, dan (6) memaknai data. Hasil penelitian ini adalah Strategi yang lebih berpengaruh dapat digunakan RCSM dalam mengatasi situasi pandemi Covid-19 adalah strategi SO yaitu kombinasi dari kekuatan dan kesempatan yang dimiliki. Kekuatan RCSM yang mempunyai andil besar yaitu privasi karena RCSM merupakan salon muslimah dan penerapan protokol kesehatan yang menjadi syarat mutlak bagi setiap pelaku usaha di masa pandemi Covid-19 ini. Pemberlakuan kebijakan pemerintah yang membuat masyarkat berdiam diri di rumah menjadi peluang besar bagi RCSM untuk membuat innovasi pelayanan yang bertujuan untuk menjawab peluang tersebut. Bentuk strategi pelayanan prima yang ditawarkan oleh RCSM Gedongkuning pada masa Covid-19 ialah dengan menerapkan protokol kesehatan yang menjamin keselamatan konsumen, pelayanan home care service yang memudahkan konsumen untuk melakukan perawatan tanpa harus keluar rumah. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Strategi KW - Pelayanan Prima KW - RCSM KW - dan Salon Muslimah M1 - skripsi TI - STRATEGI PELAYANAN PRIMA RUMAH CANTIK SEHAT MUSLIMAH (RCSM) GEDONGKUNING DI MASA COVID-19 AV - restricted EP - 164 ER -