TY - THES N1 - Pembimbing: Iswandi Syahputra, S.Ag, M.Si., ID - digilib4299 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/4299/ A1 - JAHID SYAIFULLAH - NIM. 05730015, Y1 - 2010/04/21/ N2 - Public relations memang cukup sulit dipisahkan dari pemasaran, terutama dalam perusahaan yang memiliki banyak produk. Oleh karena itu muncul istilah Marketing Public relations untuk aktivitas Public relations yang digunakan dalam pemasaran produk. Marketing Public relations (MPR) sebagai salah satu alat komunikasi pemasaran sangat berperan di tengah-tengah banyaknya pesan promosi yang diterima di masyarakat. Pesan yang dikomunikasikan oleh Marketing Public relations dalam upaya promosi sifatnya informative, mendalam, menimbulkan pemahaman dari konsumen, serta memiliki kredibilitas sehingga akan lebih dipercaya oleh khalayak sebanding iklan. Tulisan ini mencoba untuk mengemukakan kegiatan Marketing Public Relations Jogja TV dalam menciptakan brand. Marketing Public Relation diaplikasikan dalam bentuk publikasi, sponsorship, Kegiatan layanan publik, media identitas, dan perpustakaan keliling. Upaya tersebut selaras dengan tugas PR/humas merupakan upaya komunikasi menyeluruh dari suatu perusahaan untuk mempengaruhi opini, persepsi, keyakinan, dan sikap berbagai kelompok terhadap Jogja TV. PB - UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta KW - Marketing Public Relations KW - Komunikasi Pemasaran KW - Brand Jogja TV. M1 - skripsi TI - MANAJEMEN MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENCIPTAKAN BRAND (Studi Deskriptif Kualitatif pada Jogja TV ) AV - restricted ER -