<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN SEKOLAH MINGGU BUDDHA DHAMMA KUMARA DALAM MEMBINA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA DI VIHARA KARANGDJATI YOGYAKARTA"^^ . "Peran agama Buddha untuk pembinaan kerukunan antar umat beragama di \r\nVihara Karangdjati dalam sekolah minggu Buddha Dhamma Kumara memiliki\r\nmurid tidak hanya berasal dari Buddha Theravada tetapi juga dari agama klenteng\r\nyaitu agama Khonghucu, Buddha, dan Tao. Mereka bisa hidup rukun dan beragama\r\nsecara inklusif, walaupun banyak perbedaan di internal dan eksternalnya. Fokus\r\npenelitian ini adalah peran sekolah minggu Buddha Dhamma Kumara dalam\r\nmembina kerukunan antar umat beragama di Vihara Karangdjati Yogyakarta.\r\nUntuk menjawab rumusan masalah, pengumpulan data dilakukan dengan cara\r\nobservasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari segi pengumpulan data, penulis\r\nmelakukan observasi dengan mengamati gejala yang ada dalam objek penelitian.\r\nAdapun dalam penelitian ini menggunakan pendekatan sosiologis, kemudian\r\npengolahan data secara kualitatif yang bersifat deskriptif analisis dengan\r\npengumpulan data dan menganalisis pembinaan kerukunan antar umat beragama di\r\nsekolah minggu Buddha Dhamma Kumara Vihara Karangdjati Yogyakarta dengan\r\nmenggunakan analisis teori fungsionalisme struktural dari Talcott Parson yang paling\r\nterkenal adalah skema AGIL. Yang memuat empat fungsi penting yang diperlukan\r\nuntuk semua sistem “tindakan” yaitu (Adaptation; Goal attainment; Intregration;\r\nLatency). Serta menggunakan Pasal 1 ayat (1) Peraturan Bersama Menteri Agama dan\r\nMenteri Dalam Negeri No. 9 dan No. 8 Tahun 2006 tentang kerukunan beragama.\r\nDari hasil penelitian membuktikan bahwa peran sekolah minggu Buddha\r\nDhamma Kumara Vihara Karangdjati Yogyakarta terhadap kerukunan internal dan\r\neksternal yaitu: parenting, penyuluhan, seminar, advokasi, bimbingan kusus.\r\nperingatan 17 agustus, pindapata untuk Bhikkhu. Dampak dari pembinaan di sekolah\r\nminggu Buddha Dhamma Kumara Vihara Karangdjati yaitu para siswa-siswi dapat\r\nhidup Adaptation, Goal Attainment, Integration dan Latency serta adanya hubungan\r\nsesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling\r\nmenghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya dan kerja\r\nsama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di dalam Negara\r\nKesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar\r\nNegara Republik Tahun 1945."^^ . "2020-10-01" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 16520038"^^ . "Wahid Syafi’i"^^ . "NIM.: 16520038 Wahid Syafi’i"^^ . . . . . . "PERAN SEKOLAH MINGGU BUDDHA DHAMMA KUMARA DALAM MEMBINA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA DI VIHARA KARANGDJATI YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "16520038_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERAN SEKOLAH MINGGU BUDDHA DHAMMA KUMARA DALAM MEMBINA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA DI VIHARA KARANGDJATI YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "PERAN SEKOLAH MINGGU BUDDHA DHAMMA KUMARA DALAM MEMBINA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA DI VIHARA KARANGDJATI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERAN SEKOLAH MINGGU BUDDHA DHAMMA KUMARA DALAM MEMBINA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA DI VIHARA KARANGDJATI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN SEKOLAH MINGGU BUDDHA DHAMMA KUMARA DALAM MEMBINA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA DI VIHARA KARANGDJATI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN SEKOLAH MINGGU BUDDHA DHAMMA KUMARA DALAM MEMBINA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA DI VIHARA KARANGDJATI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN SEKOLAH MINGGU BUDDHA DHAMMA KUMARA DALAM MEMBINA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA DI VIHARA KARANGDJATI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #43027 \n\nPERAN SEKOLAH MINGGU BUDDHA DHAMMA KUMARA DALAM MEMBINA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA DI VIHARA KARANGDJATI YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Buddha (Buddhism)" . . . "Studi Agama Agama" . . . "Toleransi" . .