%A NIM 16240079 M. NUR HIDAYAT %O Aris Risdiana, S.Sos.I., MM %T PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN BRAND TRUST TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN JEMAAH DALAM MEMILIH BIRO UMRAH (Studi pada Zhafirah Tour & Travel Yogyakarta) %X Travel Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field reseach) menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan menyebar quesioner online (google form) kepada 30 responden dalam populasi menggunakan model skala likert sebagai data primer. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling. Analisis data menggunakan uji normalitas, uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian berdasarkan analisis data yang diolah menggunakan IMB SPSS Statistics 22 menunjukkan bahwa experiential marketing mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan jemaah dalam memilih biro umrah di Zhafirah Tour & Travel Yogyakarta sebesar 20,38%, kemudian brand trust juga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan sebesar 48,07%. sehingga kedua variabel, yaitu experiential marketing dan brand trust secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan jemaah dalam memilih biro umrah di Zhafirah Tour & Travel Yogyakarta sebesar 68,5%, dan sisanya dipengaruhi oleh variabel selain variabel experiential marketing dan brand trust sebesar 31,5%. %K Experiential Marketing, Brand Trust, Pengambilan Keputusan %D 2020 %I FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI %L digilib43620