%A NIM.: 16820058 Hilal Shodiq Amrulloh %O Pembimbing : Joko Setyono, SE., M.Si. %T PENGARUH PENGETAHUAN, LINGKUNGAN SOSIAL, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG GENERASI MILENIAL PADA BANK SYARIAH (STUDI KASUS GENERASI MILENIAL KOTA YOGYAKARTA ) %X Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh pengetahuan, lingkungan sosial, dan promosi terhadap minat menabung generasi milenial pada Bank Syariah. Obyek dalam penelitian ini adalah generasi milenial di (Kota Yogyakarta ). Melalui pendekatan Theory OfPlanned Behavior. Sampel penelitian tersebut diambil dengan metode purposive sampling dan insidental samplingyang berjumlah 100 responden. Analisis datayang digunakan yaitu SEM-PLS dengan bantuan program Smartpls 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan dan lingkungan sosial tidak berpengaruh positif terhadap minat menabung generasi milenial kota Yogyakarta di Bank Syariah, sementara promosi berpengaruh positif terhadap minat menabung generasi milenial kota Yogyakarta di Bank Syariah. %K Pengetahuan, Lingkungan sosial, Promosi, Minat, Menabung, Generasi milenial, Bank Syariah. %D 2021 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %L digilib43967