<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KONSEP NASIONALISME DALAM FILM BAJRANGI BHAIJAAN (ANALISIS SEMIOTIKA)"^^ . "Konsep nasionalisme yang tercermin dari kesadaran ideologis warga negara akan pentingnya persatuan dan kesatuan merupakan kebutuhan yang signifikan dalam nomenklatur kebangsaan berupa nation state. Untuk meningkatkan kesadaran ideologi tersebut, perlulah adanya semacam pemahaman dan pembelajaran untuk hal itu. Oleh sebab itu dalam penelitian ini, peneliti mengangkat konsep Nasionalisme Humanistik dari Mahatma Gandhi, yang mana dalam gagasan tersebut terungkap hubungan antara agama, etika moral dan politik yang akan sangat menarik jika dibahas dengan film, dan film berjudul Bajrangi Bhaijaan akan dijadikan sebagai objek material dalam penelitian ini, dengan rumusan masalahnya adalah: Apa yang dimaksud dengan nasionalsime dan bagaimana perkembangannya? Dan Bagaimana konsep nasionalisme dalam film Bajrangi Bhaijaan?.\r\nJenis penelitian ini termasuk kedalam penelitian kualitatif dengan menggunakan teori semiotika dari Roland Barthes, yang nantinya akan dilakukan analisis dari dialog dan adegan yang terdapat dalam film untuk mengamati pesan-pesan dari konsep nasionalisme, serta untuk mengetahui makna denotasi, makna konotasi dan mitos dalm film Bajrangi Bhaijaan.\r\nHasil penelitian ini menyimpulkan bahwa konsep nasionalisme adalah sebuah konsep mengenai jati diri kebangsaan yang berfungsi dalam penetapan identitas untuk masyarakat dunia, dan dalam perkembangannya nasionalisme itu sendiri menonjol sejak revolusi Prancis, sebagai sebuah respon terhadap kekuatan-kekuatan imperium barat. Kemudian untuk konsep nasionalisme yang terdapat dalam film Bajrangi Bhaijaan tervisualisasikan cukup baik, seperti sikap nasionalisme seorang gadis kecil yang mecintai tanah airnya, kemudian juga bentuk pengabdian warga negara kepada negaranya, serta terdapat juga visualisasi sikap nasionalsime dalam tindakan kekerasan, dan sikap ini melahirkan sebuah bentuk kritik dari penulis, yang mana menurut penulis sikap tersebut adalah sikap yang berkedok nasionalis. Dan untuk yang terakhir dalam penelitian ini, peneliti juga melihat bahwa pesan-pesan kemanusiaan, pluralisme maupun kebudayaan mempunyai peran yang penting dalam membangun kesatuan dan perdamaian dalam sebuah negara yang sejalan dengan konsep nasionalisme"^^ . "2020-12-14" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS USHULUDDIN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 15510011"^^ . "Mhd. Aidil Syahputra Manik"^^ . "NIM. 15510011 Mhd. Aidil Syahputra Manik"^^ . . . . . . "KONSEP NASIONALISME DALAM FILM BAJRANGI BHAIJAAN (ANALISIS SEMIOTIKA) (Text)"^^ . . . . . "15510011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KONSEP NASIONALISME DALAM FILM BAJRANGI BHAIJAAN (ANALISIS SEMIOTIKA) (Text)"^^ . . . . . "KONSEP NASIONALISME DALAM FILM BAJRANGI BHAIJAAN (ANALISIS SEMIOTIKA) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "KONSEP NASIONALISME DALAM FILM BAJRANGI BHAIJAAN (ANALISIS SEMIOTIKA) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP NASIONALISME DALAM FILM BAJRANGI BHAIJAAN (ANALISIS SEMIOTIKA) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP NASIONALISME DALAM FILM BAJRANGI BHAIJAAN (ANALISIS SEMIOTIKA) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP NASIONALISME DALAM FILM BAJRANGI BHAIJAAN (ANALISIS SEMIOTIKA) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP NASIONALISME DALAM FILM BAJRANGI BHAIJAAN (ANALISIS SEMIOTIKA) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP NASIONALISME DALAM FILM BAJRANGI BHAIJAAN (ANALISIS SEMIOTIKA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KONSEP NASIONALISME DALAM FILM BAJRANGI BHAIJAAN (ANALISIS SEMIOTIKA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KONSEP NASIONALISME DALAM FILM BAJRANGI BHAIJAAN (ANALISIS SEMIOTIKA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KONSEP NASIONALISME DALAM FILM BAJRANGI BHAIJAAN (ANALISIS SEMIOTIKA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #44020 \n\nKONSEP NASIONALISME DALAM FILM BAJRANGI BHAIJAAN (ANALISIS SEMIOTIKA)\n\n" . "text/html" . . . "Sosiologi Agama"@en . .