eprintid: 44121 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12316 dir: disk0/00/04/41/21 datestamp: 2021-09-09 09:31:59 lastmod: 2021-09-09 09:31:59 status_changed: 2021-09-09 09:31:59 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Badrul Laelatuz Zahro, NIM.: 16600048 title: PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MODEL GUIDED DISCOVERY DENGAN METODE TALKING STICK UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI ATURAN SINUS DAN COSINUS ispublished: pub subjects: pen_mat divisions: jur_pemat full_text_status: restricted keywords: Perangkat pembelajaran, guided discovery, talking stick, Berpikir kritis, aturan sinus dan cosinus note: Pembimbing : Dr. Khurul Wardati, M.Si abstract: Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development). Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran yang terdiri dari cuplikan silabus, RPP, LKPD, dan instrumen penilaian matematika berbasis model guided discovery dengan metode talking stick untuk memfasilitasi kemampuan berpikir kritis pada materi aturan sinus dan cosinus yang layak digunakan dalam pembelajaran matematika siswa SMA kelas X. Model pengembangan menggunakan model Richey and Klein dengan prosedur pengembangan planning (perencanaan), production (produksi), dan evaluation (evaluasi). Kriteria ketercapaian kualitas perangkat pembelajaran diperoleh dari hasil uji validitas produk sehingga dinyatakan valid oleh para ahli. Sumber data validasi produk diperoleh dari lembar hasil penilaian perangkat pembelajaran matematika berbasis model guided discovery dengan metode talking stick yang divalidasi oleh 3 validator ahli. Kualitas produk perangkat pembelajaran matematika berbasis model guided discovery dengan metode talking stick tergolong dalam kategori sangat baik dengan spesifikasi skor penilaian validator sebesar 185,66 dari skor maksimal ideal 208. Berdasarkan hal ini, produk perangkat pembelajaran dinyatakan valid dan layak digunakan dalam proses pembelajaran. date: 2021-01-14 date_type: published pages: 404 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Badrul Laelatuz Zahro, NIM.: 16600048 (2021) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MODEL GUIDED DISCOVERY DENGAN METODE TALKING STICK UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI ATURAN SINUS DAN COSINUS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44121/1/16600048_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44121/2/16600048_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf