<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP\r\nPEMAHAMAN MUFRODAT PADA PELAJARAN BAHASA ARAB\r\nKELAS V SD QURROTA A’YUN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN\r\n2020-2021"^^ . "Penelitian ini dilakukan dengan dilatarbelakangi banyaknya siswa yang\r\nkurang memahami mufrodat dikarenakan dalam pembelajaran bahasa arab guru\r\nmasih sering menggunakan metode terjemah serta metode ceramah. Maka peneliti\r\nmenggunakan metode Total Physical Response karena dalam pembelajaran\r\nmenghindari terjemah dan siswa dapat aktif dalam pembelajaran. Penelitian ini\r\nbertujuan untuk mengetahui perbedaan antara sebelum dan sesudah menggunakan\r\nTPR, dan untuk mengetahui pengaruh metode TPR terhadap pemahaman\r\nmufrodat kelas V pada pelajaran bahasa arab di SD Qurrota A‟yun Yogyakarta.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian Pre-Experiment desain Intact-Group\r\nComparision. Penelitian ini dilaksanakan di SD Qurrota A‟yun Yogyakarta\r\ndengan teknik pengambilan sampel menggunakan Sampling Total. Penelitian ini\r\nmenggunakan satu kelas yang dibagi menjadi dua kelompok, yakni kelompok\r\neksperimen menggunakan metode TPR dan kelompok kontrol menggunakan\r\nmetode terjemah. Teknik pengumpulan data penelitian ini berupa tes dalam\r\nbentuk tes lisan dan penjodohan, dokumentasi, wawancara.\r\nBerdasarkan perhitungan statistik yang telah dilakukan pada kelas\r\neksperimen dan kelas kontrol maka didapatkan signifikasi sebesar 0,005. Karena nilai sig 0,005 < 0,05 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat\r\nperbedaan yang signifikan antara sebelum dan sesudah menggunakan metode\r\nTPR. Adapun uji hipotesis yang dilakukan mendapat hasil sebesar 0,000 < 0,05.\r\nDengan demikian dapat dikatakan bahwa ada perbedaan pemahaman mufrodat\r\nantara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Karena terdapat perbedaan yang\r\nsignifikan maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian yakni “ada\r\npengaruh penggunaan metode total physical response terhadap pemahaman\r\nmufrodat pada pelajaran bahasa arab kelas V SD Qurrota A‟yun Yogyakarta tahun\r\najaran 2020-2021”."^^ . "2020-12-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN: PENDIDIKAN BAHASA ARAB(SI), UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 17104020080"^^ . "Ary Kurniawati"^^ . "NIM.: 17104020080 Ary Kurniawati"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP\r\nPEMAHAMAN MUFRODAT PADA PELAJARAN BAHASA ARAB\r\nKELAS V SD QURROTA A’YUN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN\r\n2020-2021 (Text)"^^ . . . . . "17104020080_ARY_KURNIAWATI_FULLTEXT.pdf"^^ . . . "PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP\r\nPEMAHAMAN MUFRODAT PADA PELAJARAN BAHASA ARAB\r\nKELAS V SD QURROTA A’YUN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN\r\n2020-2021 (Text)"^^ . . . . . "PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP\r\nPEMAHAMAN MUFRODAT PADA PELAJARAN BAHASA ARAB\r\nKELAS V SD QURROTA A’YUN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN\r\n2020-2021 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP\r\nPEMAHAMAN MUFRODAT PADA PELAJARAN BAHASA ARAB\r\nKELAS V SD QURROTA A’YUN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN\r\n2020-2021 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP\r\nPEMAHAMAN MUFRODAT PADA PELAJARAN BAHASA ARAB\r\nKELAS V SD QURROTA A’YUN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN\r\n2020-2021 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP\r\nPEMAHAMAN MUFRODAT PADA PELAJARAN BAHASA ARAB\r\nKELAS V SD QURROTA A’YUN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN\r\n2020-2021 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP\r\nPEMAHAMAN MUFRODAT PADA PELAJARAN BAHASA ARAB\r\nKELAS V SD QURROTA A’YUN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN\r\n2020-2021 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP\r\nPEMAHAMAN MUFRODAT PADA PELAJARAN BAHASA ARAB\r\nKELAS V SD QURROTA A’YUN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN\r\n2020-2021 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP\r\nPEMAHAMAN MUFRODAT PADA PELAJARAN BAHASA ARAB\r\nKELAS V SD QURROTA A’YUN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN\r\n2020-2021 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP\r\nPEMAHAMAN MUFRODAT PADA PELAJARAN BAHASA ARAB\r\nKELAS V SD QURROTA A’YUN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN\r\n2020-2021 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP\r\nPEMAHAMAN MUFRODAT PADA PELAJARAN BAHASA ARAB\r\nKELAS V SD QURROTA A’YUN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN\r\n2020-2021 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #44314 \n\nPENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP \nPEMAHAMAN MUFRODAT PADA PELAJARAN BAHASA ARAB \nKELAS V SD QURROTA A’YUN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN \n2020-2021\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .