eprintid: 44437 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12259 dir: disk0/00/04/44/37 datestamp: 2021-09-16 04:30:44 lastmod: 2021-09-16 04:30:44 status_changed: 2021-09-16 04:30:44 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: ANIS SHOLEKHAH, NIM. 14480008 title: STRATEGI PENGEMBANGAN MUTU PEMBELAJARAN BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL DI MIN I BANTUL ispublished: pub subjects: pg_mi divisions: pgmi full_text_status: restricted keywords: HOTS, Pengembangan Mutu, Pembelajaran HOTS note: Dr. Andi Prastowo, M.Pd abstract: Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu melihat bagaimana strategi yang ada pada MIN I Bantul, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Analisis ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang di gunakan oleh guru dalam pengembangan mutu pembelajaran berbasis higher order thinking skill (HOTS) di madrasah ibtidaiyah negeri I Bantul. Dapat di ketahui bahwa mulai diterapkanya kurikulum 2013 ini mengharuskan kita untuk menerapkan juga pembelajaran berbasis higher order thinking skill, maka dari itu perlu di lakukan studi penelitian untuk mengetahui efektivitas pelaksanaanya di MI. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan dendekatan kualitatif. metode yang di gunakan yaitu deskriptif. populasi penelitian 1 guru, 1kepala sekolah, dan 3 siswa karena adanya keterbatasan dalam proses penelitian. data di kumpulkan dengan pedoman wawancara, lembar observasi, dan dokumentasi. hasil penelitian menunjukan keberhasilan guru dalam merumuskan perencanaan pembelajaran berbasis HOTS sudah sesuai tetapi dalam penerapanya kurang maksimal karena sebagian siswa masih belum bisa aktif dalam mengikuti pembelajaran berbasis hots ini, dengan demikian, masih di perlukan upaya perbaikan, terutama yang berhubungan dengan pelaksanaan pembelajaran berbasis hots ini. date: 2021-06-11 date_type: published pages: 112 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: ANIS SHOLEKHAH, NIM. 14480008 (2021) STRATEGI PENGEMBANGAN MUTU PEMBELAJARAN BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL DI MIN I BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44437/1/14480008_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44437/2/14480008_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf