TY  - THES
N1  - Dr. Ibrahim, S.Pd., M.Pd
ID  - digilib44496
UR  - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44496/
A1  - Bagus Tri Atmojo, NIM. 15600002
Y1  - 2021/05/24/
N2  - Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) apakah ada pengaruh kecemasan matematika saat pandemi COVID-19 terhadap hasil belajar matematika siswa; 2) apakah ada pengaruh self-concept saat pandemi COVID-19 terhadap hasil belajar matematika siswa; 3) apakah ada pengaruh kecemasan matematika dan self-concept saat pandemi COVID-19 terhadap hasil belajar matematika siswa.
Jenis penelitian ini adalah korelasional. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 3 Bantul pada kelas X MIPA 1, X MIPA 2, dan X MIPA 3 tahun ajaran 2020/2021. Sampel yang digunakan sebanyak 30 siswa, dengan metode pengambilan sampel yaitu menggunakan simple random sampling. Adapun instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah skala kecemasan matematika dan skala self-concept. Teknik analisis data pada penelitian ini, yaitu menggunakan analisis regresi ganda dimana peneliti melakukan uji asumsi klasik dan uji kelayakan model.
Hasil analisis menunjukkan: 1) terdapat pengaruh negatif dan signifikan kecemasan matematika terhadap hasil belajar matematika siswa; 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan self-concept terhadap hasil belajar matematika siswa; 3) terdapat pengaruh kecemasan matematika dan self-concept secara bersama-sama terhadap hasil belajar matematika siswa yang signifikan.
PB  - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA
KW  - Kecemasan Matematika
KW  -  Self-Concept
KW  -  Hasil Belajar Matematika
KW  -  Pandemi COVID-19
M1  - skripsi
TI  - PENGARUH KECEMASAN MATEMATIKA DAN SELF-CONCEPT
SAAT PANDEMI COVID-19 TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA
AV  - restricted
EP  - 161
ER  -