@phdthesis{digilib44553, month = {June}, title = {PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ARABIC E-STORY BOOK SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI MAH{\=A}RAH QIR{\=A} 'AH JAHRIYAH SISWA KELAS VII-A DI MTSN 11 INDRAMAYU TAHUN AJARAN 2020/2021}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 17104020001 INDAH SABRINA}, year = {2021}, note = {Dr. Muhammad Jafar Shodiq, S.Pd.I., M. S.I}, keywords = {Media Pembelajaran, Arabic E-story Book, Sumber Belajar Mandiri, Mah{\=a}rah Qir{\=a}'ah Jahriyah}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44553/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui kegiatan pembelajaran mah{\=a}rah qir{\=a}'ah jahriyah siswa kelas VII-A di MTsN 11 Indramayu, (2) Mengetahui pengaruh media pembelajaran Arabic e-story book sebagai sumber belajar mandiri mah{\=a}rah qir{\=a}'ah jahriyah siswa kelas VII-A di MTsN 11 Indramayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan desain penelitian pre-experimental design dengan menggunakan model one group pre-test and post-test design. Subjek penelitian ini yaitu: Siswa kelas VII-A yang berjumlah 25 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kegiatan pembelajaran mah{\=a}rah qir{\=a}'ah jahriyah siswa kelas VII-A berlangsung secara daring melalui e-learning MTsN 11 Indramayu dan aplikasi whatsapp, (2) Pengaruh media pembelajaran Arabic e-story book sebagai sumber belajar mandiri mah{\=a}rah qir{\=a}'ah jahriyah siswa kelas VII-A, diantaranya: (a) Membantu siswa dalam membunyikan kalimat berbahasa Arab, (b) Mengenali struktur kalimat berbahasa Arab, (c) Menemukan makna teks berbahasa Arab, (d) Membantu dalam belajar mah{\=a}rah qir{\=a}'ah jahriyah.} }