relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44553/ title: PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ARABIC E-STORY BOOK SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI MAHĀRAH QIRĀ 'AH JAHRIYAH SISWA KELAS VII-A DI MTSN 11 INDRAMAYU TAHUN AJARAN 2020/2021 creator: INDAH SABRINA, NIM. 17104020001 subject: Pendidikan Bahasa Arab description: Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui kegiatan pembelajaran mahārah qirā'ah jahriyah siswa kelas VII-A di MTsN 11 Indramayu, (2) Mengetahui pengaruh media pembelajaran Arabic e-story book sebagai sumber belajar mandiri mahārah qirā'ah jahriyah siswa kelas VII-A di MTsN 11 Indramayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan desain penelitian pre-experimental design dengan menggunakan model one group pre-test and post-test design. Subjek penelitian ini yaitu: Siswa kelas VII-A yang berjumlah 25 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kegiatan pembelajaran mahārah qirā'ah jahriyah siswa kelas VII-A berlangsung secara daring melalui e-learning MTsN 11 Indramayu dan aplikasi whatsapp, (2) Pengaruh media pembelajaran Arabic e-story book sebagai sumber belajar mandiri mahārah qirā'ah jahriyah siswa kelas VII-A, diantaranya: (a) Membantu siswa dalam membunyikan kalimat berbahasa Arab, (b) Mengenali struktur kalimat berbahasa Arab, (c) Menemukan makna teks berbahasa Arab, (d) Membantu dalam belajar mahārah qirā'ah jahriyah. date: 2021-06-10 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44553/1/17104020001_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44553/2/17104020001_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf identifier: INDAH SABRINA, NIM. 17104020001 (2021) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ARABIC E-STORY BOOK SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI MAHĀRAH QIRĀ 'AH JAHRIYAH SISWA KELAS VII-A DI MTSN 11 INDRAMAYU TAHUN AJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.